Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Buka Latihan Praktek Berkendara Gratis

Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Buka Latihan Praktek Berkendara Gratis

Kota Bekasi,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota membuka layanan pelatihan praktek kendaraan roda dua dan empat gratis bagi para pemohon yang ingin mendapatkan surat izin mengemudi (SIM). layanan tersebut dibuka tiap akhir pekan di ruang praktek Satpas SIM Polres Bekasi, jl Pramuka ,Marga Jaya, Kec Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo mengatakan, Layanan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan Surat Izin mengemudi dengan cara pelatihan praktek kendaraan terlebih dahulu.

“Di sana petugas kami siap membantu masyarakat untuk pelatihan ujian praktek pembuatan SIM, tidak hanya bagi pemohon yang pernah gagal, namun bagi warga yang ingin tahu mekanisme praktek disana,” kata AKBP Agung Di Mapolres Metro Bekasi Kota , Jumat (18/09/2020).

Ia menjelaskan, bagi masyarakat atau pemohon surat izin mengemudi yang hendak mengikuti pelatihan tersebut cukup datang ke Kantor Pelayanan SIM di Mapolres Metro Bekasi Kota tanpa dipungut biaya atau gratis.

“Nantinya, pemohon akan diarahkan oleh petugas untuk mengikuti pelatihan ujian praktek roda dua dan roda empat,” ujar Agung Pitoyo.

“Pelatihan dibuka setiap akhir pekan, di hari Minggu pukul 09:00 sampai pukul 12:00,” tambahnya.

Ia menambahkan, nantinya petugas akan memberikan trik dan tata cara agar dapat mengendarai kendaraan dengan baik dan benar.

“Dalam praktek nantinya akan diberikan trik trik yang benar untuk mengemudi sehingga pada saat ujian praktek SIM dapat lulus dengan baik,”kata Agung.

Menurut mantan Kasatlantas Polres Tanggerang itu, program pelatihan praktek mengemudi ini untuk menjawab keluhan dari masyarakat yang merasa kesulitan mendapatkan surat izin mengemudi di Kota Bekasi.

“Unit pelayanan SIM mendengar keluhan dari masyarakat dan kami mengakomodir untuk membuat program inovasi pelatihan praktek mengemudi ini ,”jelasnya.

Pihak Satlantas Polres Metro Bekasi sementara membatasi para peserta pelatihan kendaraan bermotor sebanyak 80 orang dan wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Dimasa Pandemi covid-19 ini, kami membatasi peserta sebanyak 80 orang, ini bertujuan untuk menghindari kerumunan dan banyaknya antrian,” ujar Agung Pitoyo.

“Kami juga mengimbau kepada peserta untuk selalu mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah mengikuti pelatihan,” pungkasnya.

HZ

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan