oleh

Polres Wonogiri Diganjar Penghargaan Rekor Nasional Dari LEPRID

Wonogiri, Jateng,- Porles Wonogiri mendapatkan penghargaan rekor nasional dan apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia ( LEPRID ) tentang Program aplikasi berbasis teknologi online Yanpatdu.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh pimpinan lembaga LEPRID Paulus Pangka, dan diterima oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing di Mapolres Wonogiri, Jawa Tengah , Jumat (20/11/2020).

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan penghargaan yang diberikan dari LEPRID terkait kinerja jajaran Polres Wonogiri.

“Terima kasih kepada Leprid atas apresiasi dan supportnya selama ini, dan kali ini kami dipercaya mendapatkan penghargaan,” kata C. Tobing.

“Penghargaan ini, hasil dari kerja keras dan semangat anggota yang mengorbankan waktunya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kepada jajarannya untuk tetap semangat integritas dan pelayanan terpatri di dalam dada agar tetap dijaga ditingkatan dan di evaluasi.

“Tetap semangat, jaga selalu integritas dalam membangun perilaku anti KKN , gatifikasi dan pungli. Jadikan (penghargaan) ini sebagai motivasi untuk lebih baik,” kata C. Tobing.

Ia menambahkan, jalin sinergitas kerja sama terhadap wartawan dan media dalam membangun citra positif dan evaluasi, jika ada bahan negatif dari personel ketika bertugas di lapangan.

“Mari kita bersama-sama membangun kepercayaan masyarakat dalam memberikan pelayanan dan informasi yang benar dan transparan,” ujarnya.

“Jaga kesehatan dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Leprid Paulus Pangka menjelaskan, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran Polres Wonogiri dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Rekor tersebut berdasarkan penelusuran dari masyarakat, dan kami telah memberikan 4.000 rekor di seluruh Indonesia,” katanya.

“Untuk Rekor Polres dengan pelayanan publik melalui fitur aplikasi terbanyak di Indonesia sebanyak 25 aplikasi berada di Polres Wonogiri, di tempat lain cuma ada 12 aplikasi,” sambungnya.

Ia menjelaskan,pihaknya melakukan Tour de Borobudur bersama Kapolda Jawa Tengah dengan tour seri terbanyak di Indonesia dengan 21 seri.

“Hari ini (20/11), kami di perbatasan Jawa Timur tepatnya di Polres Wonogiri, ternyata ada inovasi yang luar biasa yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Paulus.

“Semoga dengan penghargaan ini, Polres Wonogiri menjadikan motivasi dan meningkatkan kinerja lebih baik lagi,” pungkasnya.

Heri/red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *