oleh

Polisi Amankan Pengemudi Pajero Bernopol RI 1

JAKARTA – Polisi mengamankan pengemudi berikut penumpang mobil pajero sport warna putih dengan plat RI 1 saat hendak masuk ke Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (25/11).

“Kendaraan yg menggunakan plat RI 1 hendak masuk ke Mabes Polri, karena mencurigakan sehingga ditahan oleh Piket Provost,” Kata Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/11/2020).

“Kendaraan berikut penumpang kemudian dilimpahkan ke Satwil lantas Jaksel yang selanjutnya diserahkan ke piket Satpatwal,” sambungnya.

Argo menjelaskan, alasan pengemudi hendak masuk ke Mabes Polri untuk mengutarakan kekecewaannya terhadap pemerintah.

“Informasi awal bahwa tujuan pemilik memaksa masuk ke Mabes Polri adalah untuk menyampaikan aspirasi mengatasnamakan ormas KPORI (Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia) yang menyatakan ketidakpuasan kinerja pemerintah dan Presiden RI,” ungkapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan dan pendalaman dari Sat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Argo menegaskan, kendaraan Pajero berplat RI 1 tersebut palsu.

“Sedangkan kendaraan sendiri terdata Mitsubishi Pajero warna putih dengan plat bernomor DD 577 PT tahun 2009 plat Makassar, Sulawesi Selatan dengan pemilik berinisial M beralamat di jl tanah sereal, kota Bogor Jawa Barat,” jelasnya.

Saat ini, Kata Argo, pengemudi maupun pemilik kendaraan sedang dilakukan pendalaman di Satpatwal didampingi pers Subdit Gakkum untuk mengetahui Modus Operandinya.

“Sedangkan untuk kendaraan sementara ditahan di Satpatwal karena menggunakan identitas Palsu yang dapat dikenai ancaman psl 280 jo psl 68 ayat (1) UU 22 thn 2009 ttg Lalu Lintas dan Ang Jalan (perihal penggunaan TNKB yg tidak sah/sesuai peruntukannya) dgn ancaman berupa denda sebesar 500.000 rupiah,” pungkasnya.

HZ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *