oleh

Polda Metro Akan Mengadakan Vaksinasi Massal Berbasis Kampung Tangguh Jaya

Jakarta,- Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mengadakan vaksinasi massal berbasis kampung tangguh Jaya yang akan di laksanakan pada Sabtu (10/4) mendatang.

“Insyaallah kita laksanakan hari Sabtu (10/4) nanti ,dimana vaksinasi masal melibatkan teman-teman dari TNI (Kodam), Polda Metro Jaya, juga Kemenkes, karena kita butuh vaksinnya, kemudian CO global ini pengusaha Mall yang sifatnya pelayananan publik ,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (05/4/2021).

“Sasarannya adalah lansia dan juga para pelayan publik, seperti penjaga mall dan juga ojek online, yang sifatnya kita mendukung dan membantu meng-cover kegiatan vaksinasi,” sambungnya.

Nantinya, kata Yusri, pihaknya bersama TNI juga akan menjadi Vaksiantor (tenaga kesehatan) di kampung tangguh jaya .

“Nanti vaksiantor ini dari temen-temen TNI dan Polda Metro Jaya, kenapa berbasis kampung tangguh jaya, karena ke depan masing-masing Polres harus menyiapkan 7 kampung tangguh jaya,” ujarnya.

“Jadi masing-masing Polres di Wilkum Polda Metro Jaya ini sekitar 7 kampung tangguh jaya akan kita laksanakan vaksinasi di sana bersama 10 mal, yang masing-masing kampung tangguh jaya itu sekitar 100 orang yang kita vaksinasi,” ucap Yusri.

Rencananya, lanjut Yusri, pada hari Sabtu (10/4) mendatang sekitar 65 Kampung Tangguh Jaya dan 10 Mall di wilayah hukum Polda Metro Jaya akan dilakukan Vaksinasi.

“Kenapa yg dikedepankan lansia? Lansia baru 79% secara global dan Indonesia ini yang baru dilakukan vaksinasi massal. ini kemudian kita membantu pemerintah untuk dikhususkan kepada lansia dan pelayan publik,” ungkapnya.

Kabid Humas menambahkan, pihaknya akan berkolaborasi dengan pihak CO yang nantinya mereka akan menyiapkan pelayanan publik.

“Tapi ke depan berjalan selama kurang lebih enam bulan, ini sudah membantu sekali pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi lansia khusunya di DKI jakarta ini,” ucapnya.

“kita bersama-sama teman-teman media vaksinasi massal berbasis kampung tangguh jaya. harapannya nanti ke depan semua 500 kampung tangguh jaya akan divaksinasi, kami mengharapkan nanti bertambah terus kegiatan ini,” pungkasnya.

HZ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed