Persiapan Car Free Day, Berikut Penjelasan Kadishub

Persiapan Car Free Day, Berikut Penjelasan Kadishub

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi berencana kembali menggelar Hari Tanpa Kendaraan (‘Car Free Day’) di ruas Jalan Ahmad Yani, Minggu 5 Juli 2020, pekan depan.

CFD akan digelar wajib menerapkan secara ketat standar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dan new normal.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengatakan dalam pembukaan CFD nanti, pihaknya telah menyiapkan 119 personil dari dinasnya yang akan ditempatkan pada 15 titik masuk area CFD.

Demikian juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Koperasi dan UMKM.

“Awal pembukan CFD  tetap mengutamakan prosedur kesehatan, semisal kewajiban penggunaan masker bagi warga yang akan berkegiatan. Selain itu sarana cuci tangan atau ‘hand sanitizer’ juga akan disebar di sejumlah titik,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar saat diwawancarai dalam ruang kerjanya, Senin (29/06/20).

Perihal waktu, Dadang berujar akan dimulai 06.00-08.30 WIB. Para personil nanti bertugas melakukan pemeriksaan suhu, mengingatkan protokol kesehatan bersama Satpol PP, petugas Dinkes dan aparatur lain dari berbagai OPD. Bila tidak menggunakan masker maka akan kita tegur.

“Untuk pelaksanaan ada perubahan jam seperti pelaksanaan yang dipercepat,” sambung Dadang.

Lanjut ia mengatakan, pelaksanaan CFD dimasa adaptasi tatanan hidup baru atau new normal ini tetap wajib mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Wajib jalankan protokol kesehatan, menjaga jarak aman dengan orang lain, menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Itu bakal kita awasi,” ungkapnya.

Aturan lain, kepada Ibu hamil, lansia di atas umur 60 tahun,anak-anak dibawah 9 tahun, dan juga tidakmelaksanankan senam massal, perkumpulan komunitas, parade. (LK/Jar)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan