Pemprov DKI Kembali Menerapkan Ganjil Genap Mulai 03 Agustus

Pemprov DKI Kembali Menerapkan Ganjil Genap Mulai 03 Agustus

Jakarta,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan kembali menerapkan sistem ganjil genap (Gage) mulai hari Senin besok (03/08/2020) di 25 ruas jalan raya Ibukota, setelah sebelumnya ditiadakan sejak bulan Maret yang lalu.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, penerapan kembali ganjil genap dilakukan untuk membatasi pergerakan warga yang terus meningkat di masa pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

“Pemberlakuan sistem ini, karena Jakarta masih menghadapi masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan masyarakat masih wajib bekerja dari rumah atau work from home (WFH),” kata Syafrin di Jakarta, Minggu (02/08/2020).

Syafrin menambahkan angka penyebaran covid-19 di wilayah DKI Jakarta masih terus meningkat.

“Kita harus tetap membagi dua shift kerja. Tujuannya adalah agar mereka memahami berada di lingkungan yang aman, sehat, dan tetap produktif,”ujarnya.

Nantinya, Aturan ganjil genap akan sama seperti sebelum pandemi. Berlaku dari Senin sampai Jumat dalam dua periode.

Penerapan ganjil genap akan diberlakukan mulai 03 Agustus 2020. Pada pagi hari mulai pukul 06:00 hingga 10:00. lalu untuk sore hari mulai pukul 16:00 hingga pukul 21:00 di 25 titik ruas jalan di DKI Jakarta.

Pemberlakuan sistem ganjil genap sementara diterapkan hanya untuk kendaraan pribadi (mobil), sedangkan untuk sepeda motor masih dalam pengkajian.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta berharap management perkantoran menyesuaikan hari dan jam kerja karyawan dengan skema ganjil genap untuk mengurangi jumlah pegawai yang bekerja di kantoran.

Hz

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan