oleh

Pemkot Bekasi Menerima Penghargaan Dan Penganugrahan IGA 2020 Dari Kemendagri

Kota Bekasi,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menjadi salah satu penerima malam penganugerahan penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Ball Room Hotel Sultan, DKI Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, M. Tito Karnavian melalui live streaming Youtube Badan Litbang Kemendagri dan memberikan penghargaan kepada Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Penyerahan Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020 tersebut merupakan salah satu cara dalam melaksanakan pengukuran indeks inovasi daerah.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni mengatakan, penilaian indeks inovasi daerah tahun 2020 adalah bentuk apresiasi Pemerintah kepada Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif.

“Kemendagri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) telah melakukan tahapan penjaringan berupa penginputan data yang dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap penerapan inovasi daerah yang dilaksanakan oleh daerah secara online sejak tanggal 14 Mei 2020 melalui aplikasi indeks inovasi daerah Kemendagri,” kata Kepala BPP Agus Fatoni di Ball Room Hotel Sultan, DKI Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Adapun tingkat partisipasi kegiatan inovasi daerah pada Tahun 2020 ini sebesar 89,3% atau 484 daerah, dengan rincian sebagai berikut :

1. Sebanyak 195 pemerintah daerah dengan predikat sangat inovatif terdiri dari 21 provinsi, 131 kabupaten dan 43 kota.

2. Sebanyak 44 pemerintah daerah dengan predikat inovatif yang terdiri dari 3 provinsi, 30 kabupaten dan 11 kota.

3. Sebanyak 245 pemerintah daerah dengan kategori kuang inovatif yang terdiri dari 10 provinsi, 199 kabupaten dan 36 kota.

4. 58 pemerintah daerah dengan kategori tidak dapat dinilai atau disclaimer yang terdiri dari 55 kabupaten dan 3 kota karena tidak melakukan inputing data.

Red/*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed