oleh

Pembelajaran Tatap Muka, Kadisdik: Kita Persiapkan Regulasi

KOTA BEKASI – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda secara global, mengakibatkan proses normal pembelajaran anak sekolah di Indonesia menjadi terkendala.

Pembelajaran tatap muka di Kota Bekasi, menurut informasi yang didapat dari Kepala Dinas Pendidikan, Inayatullah, pihaknya sedang menyiapkan regulasi.

“Yang jelas, program kita pembelajaran terbuka kalau berdasarkan SKB 4 Menteri, itu kan mulai semester genap pada Januari (2021). Langkah – langkah kita, sedang mempersiapkan regulasi dulu,” ujar Inayatulah di Kantor Disdik Kota Bekasi, Senin (21/12/2020) siang.

Walaupun kata Inayatulah, pihaknya telah melakukan rule model pada bulan Agustus 2020 lalu, “Kita buat dulu, sebagai persiapan di bulan Januari (2021),” imbuhnya.

Rencananya ditanggal 18 Januari 2021, sambung Inayatulah. Namun, menurut dia bahwa mengenai waktu tepat nya fluktuatif.

“Yang jelas kita persiapkan regulasi terlebih dahulu. Itu menjadi parameter kita yang utama. Regulasi harus kita buat dulu,” pungkasnya.

Perihal regulasi sedang disusun dan diproses. Katanya lagi, sejauh ini pihaknya juga melibatkan dari Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), Dewan Pendidikan, BMPS, Dinkes, Satpol PP, Kemenag dan Komite Sekolah.

“Jadi kita libatkan semua untuk menyusun dan kita sebut Sekretariat bersama (Sekber) tatap muka. Kalau di kita Kota Bekasi adalah simulasi pembelajaran tatap muka terbatas (SPTMT),” ungkap dia.

Pihaknya juga melakukan survei kepada orang tua, “Kalau kita siap tapi orang tua tidak siap, kan kita tidak bisa melaksanakan, kunci nya ada di orang tua,” sambung Inayatulah. (LK/Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed