oleh

Paska Diterjang Puting Beliung, Warga: Terima Kasih Sudah Gerak Cepat

KOTA BEKASI – Agin puting beliung yang melanda sejumlah rumah warga di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, tepat nya di RW 07, Perumahan PU Sapta Taruna IV, mendapat perhatian dari aparatur Pemerintah Kota Bekasi, Minggu (7/2/2021)

“Sedari malam hari, setelah kejadian Ketua RT 06 Taufik, pagi nya RW 07 Surajio dan Linmas mengunjungi warga yang terkena musibah,” ujar Ainsyam, Warga setempat yang juga merupakan Pimpinan Media Bhayangkara Jaya News.

Pagi – pagi Sekretaris RW 07 Junaidi langsung bertindak untuk mendata warganya, lanjut jelas Ainsyam.

“Langsung didata oleh Sekretaris RT 07 yang terkena musibah. Tidak lama disusul oleh Linmas Kelurahan Sumur Batu, Bapak Imron datang untuk mengambil gambar rumah warga yang rusak dan melihat-lihat kondisi nya,” ungkapnya.

PLN pun juga, kata Ainsyam, langsung datang untuk memperbaiki kabel yang lepas dari tiang untuk dikembalikan seperti semula, “Karena mereka mendapatkan laporan dari warga yang hawatir dengan kabel PLN yang putus,” terang Ainsyam.

“Sekira pukul 11.00 petugas dari BPBD Kota Bekasi, survei rumah-rumah yang kena dampak musibah Agin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 00.30 dini hari,” katanya.

“Kata Pak Sarif dari BPBD Kota Bekasi kami hanya asesmen pak, mendata mana saja warga yang terdampak musibah,” imbuhnya.

Ia menyambut baik gerak cepat Pemerintah dalam mngrespon laporan warganya. Dengan cepat warga mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah, ‘Terima kasih. Mengingat saat ini masih covid 19,” tuturnya.

(LK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed