• Selasa, 21 September 2021

Wapres RI Meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat Inisiasi ILUNI UI

- Selasa, 14 September 2021 | 15:38 WIB
Wapres RI Meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat Inisiasi ILUNI UI (Foto: Instagram Maruf Amin)
Wapres RI Meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat Inisiasi ILUNI UI (Foto: Instagram Maruf Amin)


TELUSUR NEWS - Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma'ruf Amin meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), di The Media Hotel and Towers, Jakarta, Selasa 14 September 2021.

Dikatakannya, Pemerintah Republik Indonesia saat ini terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Tujuannya, agar kekebalan kelompok di Tanah Air dapat terbentuk.

"Pemerintah ingin mempercepat proses vaksinasi terutama untuk yang (dosis) pertama dan yang (dosis) kedua, untuk mengejar kekebalan kelompok,” ujar Wapres usai meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat dilansir Telusur News dari PMJ News.

“Karena kita ingin kalau bisa akhir 2021 Desember ini. Sudah semua tervaksin, sehingga kita bisa memperoleh immunity (imunitas),” sambungnya.

Baca Juga: Saat Tinjau Vaksinasi di Jawa Tengah, Presiden Jokowi Bertemu Peserta Bernama Joko Widodo

Baca Juga: Syarat yang Harus Dipenuhi Calon Penumpang Kereta Api Jarak Jauh, Cek Aturan Terbaru

Baca Juga: Diduga Diretas, BIN Pastikan Jaringan Server Internalnya Aman

Ia mengatakan juga, bahwa pemerintah saat ini memasukkan target vaksinasi untuk menentukan penurunan level PPKM. Selanjutnya masih dalam keterangan Wapres, bahwa PPKM bakal diturunkan dari level 3 ke level 2, maka 50 persen dari jumlah populasi masyarakat di suatu daerah harus sudah tervaksin Covid-19.

Sementara itu, untuk penurunan dari level 2 ke level 1, 70 persen dari total populasi harus sudah mendapatkan vaksinasi. Karena itu, vaksinasi merupakan faktor penting dalam pengendalian PPKM di berbagai wilayah di Indonesia.

"Vaksin ini menjadi salah satu penentu untuk turunnya level," tuturnya ketika itu. *

Halaman:

Editor: Michael LL Lengkong

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Terpopuler

X