oleh

Ketahanan Pangan yang Kuat, Kadis Alex Zulkarnaen: Akan Kita Capai

KOTA BEKASI – Pada masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Ada dua hal pokok yang ditangani Pemerintah Kota Bekasi, yakni penanganan masalah kesehatan dan ekonomi.

“Pandemi Covid-19 ini kan, ada dua hal pokok yang kita tangani. Pertama penanganan masalah kesehatan nya, sudah dilayani dengan baik oleh teman – teman di Dinas Kesehatan dan instansi lainnya. Kedua, sekarang menjadi tugas kami di Dinas Ketahanan Pangan adalah agar dampak ekonomi itu dapat kita tangani,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Alexander Zulkarnaen, di ruang kerjanya, Kamis (12/11/2020) pagi.

Sementara itu, berkaitan penanganan dampak ekonomi, Alex menerangkan ada dua kegiatan yang dilakukan.

“Pertama, berupa bantuan sosial sembako kepada Masyarakat Kota Bekasi yang memang terkena dampak terhadap Covid-19, biar bagaimanapun dengan dampak tersebut ekonomi menurun, dan ini kita jaga agar tidak berdampak dalam bagi Masyarakat, terutama bagi yang berekonomi lemah. Nah itu yang kami beri bantuan kemarin,” ungkapnya.

Lalu, “Yang kedua, menjaga Masyarakat agar tetap produktif, selama pandemi Covid-19. Tentunya, kita mendorong Masyarakat agar terus produktif, melalui aktivitas bertani, berternak dan berbudidaya ikan,” imbuhnya.

Karena aktivitas di rumah, lanjut Alex, jadi mereka tidak keluar, disamping itu selain dapat memperkuat ketahanan pangan, bisa juga meningkatkan hasil ekonomi dan itu lah yang pihaknya kembangkan.

“Masyarakat Kota Bekasi, sekarang ini lagi giat – giat nya bertani melalui metode hidroponik. Yang itu loh budidaya ikan lele dalam ember. Itulah lagi semangat – semangat nya,” katanya.

Lagi kata Alex, “Kita tertuju kepada tujuan yang akan kita capai, yakni ketahanan pangan yang kuat. Melalui peningkatan produksi pertanian, juga peternakan maupun perikanan. Nah ini yang mau kita tuju,” pungkasnya.

Menutup wawancara Alex mengimbau kepada Masyarakat agar patuh penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“3M harus dilaksanakan. Masker kita selalu memakai, apalagi kalau keluar rumah. Juga harus selalu menjaga jarak yang aman. Serta kita harus sering – sering mencuci tangan. Ini yang kita harapkan juga agar melakukan aktivitas bertani di rumah, karena ini positif membawa kita produktif terus,” tutup Kadis Alex. (LK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *