oleh

Kapolri Pimpin Peresmian Gedung Div Humas Dan Fasilitas Lainnya Melalui Virtual

Jakarta,- Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. memimpin peresmian Gedung Divisi Humas Polri melalui sarana virtual Zoom Meeting dari Kediaman Dinas Kapolri di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Selain Gedung Divhumas Polri, Kapolri juga meresmikan pagar keliling Mabes Polri, revitalisasi Lapangan Bhayangkara, Gedung Mako Polda Sulawesi Tengah, Gedung Poskotis di Poso, dan pencanangan pembangunan SMA Taruna Bhayangkara.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polri dari ruang kerjanya masing-masing melalui live streaming.

Dalam sambutannya, Kapolri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan fasilitas baru Polri tersebut, di antaranya PT Astra, PT Sinar Mas, dan PT Agung Sedayu.

“Bagi saya, sekecil apapun perbuatan yang kita lakukan, yang dilakukan Bapak-Ibu sekalian, itu akan menjadi coretan tinta emas dan sejarah bagi institusi Polri,” kata Jenderal Idham melalui live streaming di kediamannya, Jl Pattimura, Jakarta Selatan, Kamis (14/01).

“Itulah wujud saya menerima dan memberikan respek kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian yang telah berkontribusi terhadap revitalisasi maupun pebangunan beberapa fasilitas Polri,” ujarnya.

Kapolri berharap, jika tidak dapat dirasakan langsung oleh anggota Polri saat ini, berbagai fasilitas tersebut dapat bermanfaat bagi generasi Polri yang akan datang. Ia juga mengingatkan jajarannya untuk selalu menjaga soliditas dan kebersamaan.

Begitu juga setelah Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis mengajak seluruh anggota mendukung keputusan itu.

“Kita semua harus memberikan kontribusi yang positif untuk membangun soliditas dan kebersamaan. Apapun yang sudah ditentukan oleh Bapak presiden, itulah hak prerogatif Bapak Presiden degan segala macam pertimbangan,” kata Idham.

“Kita harus sama-sama mendukung beliau, kita sama-sama mengantar rangkaian prosesi kegiatan sejak nanti fit an proper test, yang akan dilaksanakan pekan depan, sampai nanti beliau dilantik,” sambungnya.

Ia menegaskan internal Polri harus solid terhadap apapun yang diputuskan oleh Panglima Tertinggi yaitu Presiden RI.

Menurutnya, terhadap keputusan itu, hanya dua yang harus dilakukan anggota Korps Bhayangkara: laksanakan dan amankan.

“Kita boleh datang dan pergi kapan saja, tapi intitusi Polri ini harus berdiri tegak di bawah panji Tri Brata dan Catur Prasetya,” pungkas Mantan Kapolda Metro Jaya itu.

HZ/red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *