oleh

Kapolres Metro Bekasi Melarang Kegiatan Pada Perayaan Malam Tahun Baru

Bekasi,- Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar (Kombes) pol Hendra Gunawan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan pada perayaan malam pergantian tahun atau tahun baru. Pihaknya tak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada warga di wilayahnya.

Usai gelar apel pagi, Hendra menyampaikan bahwa perayaan malam tahun baru dilarang pada tahun ini (2020) guna stabilitas atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pada (Malam) tahun baru tidak (boleh) ada petasan, pawai dan perayaan semacamnya,” kata Hendra Di Mapolres Metro Bekasi, Selasa (15/12/2020).

“Apabila melanggar, kita ada Perbup (Peraturan Bupati). Ada Undang-undang, ada sanksi sosial yang diterapkan, sudah terbentuk tim pemburu Covid opsnal yustisi,” ungkapnya.

Namun, Hendra meminta kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mengerti kondisi Pandemi Covid-19.

“Kita ketahui bersama, saat ini kasus penyebaran Covid-19 terus mengalami peningkatan, untuk itu kami meminta untuk mengerti dan memahami,” imbuhnya.

Disamping itu, Hendra tidak menginginkan adanya masyarakat yang harus berhadapan dengan hukum karena melanggar protokol kesehatan dari pemerintah.

“Untuk itu, kami bersama Tim selalu mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat terkait dengan larangan perayaan malam pergantian tahun,” katanya.

“Bukan untuk mengurangi kebebasan berekreasi, tapi semata-mata untuk keselamatan rakyat Indonesia,” ujar Hendra.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed