oleh

Kapolda Metro Kunjungi Gubernur Di Balaikota Bahas Penanganan Covid-19 Dan Kamtibmas

Jakarta ,- Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas penanganan Covid -19 dan mengajak untuk berkolaborasi menciptakan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda meminta Pemprov DKI Jakarta bersama dengan TNI Polri bisa saling bersinergi dan berkolaborasi sehingga perekonomian kembali berjalan dengan baik.

“Berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi, kedepan kita akan saling bersinergi, berkolaborasi agar bisa menciptakan suasana yang aman, damai, sejuk, dan kondusif, sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik,” kata Irjen Fadil Di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

“Demikian juga dalam penanganan Covid-19, bagaimana kita bersinergi berkolaborasi untuk menangani pandemi Covid-19 yang belum aman sampai dengan saat ini,” sambungnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada warga Ibu Kota Jakarta untuk menjalankan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (Protkes) sehingga jumlah kasus Covid-19 bisa ditekan.

“Kita ingin ketertiban, memastikan semua mengikuti dengan baik. Bila ini diikuti dengan baik, maka Insyaallah jumlah kasus di Jakarta makin hari makin menurun,” katanya.

Ia mengingatkan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai menimbulkan kenaikan kasus covid-19 karena ketidakdisiplinan.

“Jangan sampai kita orientasinya bukan menurunkan kasus (covid-19). Orientasi kita adalah membuat masalah Covid-19 ini makin hari makin turun, makin rendah, sampai mudah-mudahan tidak ada lagi kasus,” ujar Anies.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta tidak dapat bekerja sendiri mengendalikan covid-19, diperlukan seluruh pihak untuk berlomba membantu menekan kenaikan kasus Covid-19.

“Jadi, bukan berlomba untuk melakukan yang kita kehendaki. Tapi yang kita mau adalah berlomba untuk mengerjakan yang mengendalikan Covid-19,” ungkapnya.

Namun, kata Anies, seluruh pihak agar lebih tertib kembali didalam menjalankan disiplin protokol kesehatan dengan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

“Kita berharap kepada semua pihak, mari kita tertib menjalankan protokol kesehatan. Kami di pemerintah menjalankan yang 3T, Dan masyarakat menjalankan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan),” pungkasnya.

HZ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *