oleh

Kadis Koperasi dan UKM Moudy Lontaan, S. Sos, Semangat Memaksimalkan Kinerja

MINAHASA – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Moudy Lontaan, S. Sos Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, berkomitmen terus memaksimalkan kinerja serta tetap mengoptimalkan pemanfaatan Dana di Dinas yang dipimpinnya pada tahun anggaran 2020.

Ketika ditemui, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Meiny Walangitan, mengatakan pihaknya perihal pemanfaatan dana di Dinas Koperasi dan UKM dimaksimalkan demi memenuhi kebutuhan dan kepentingan Masyarakat Kabupaten Minahasa.

“Seperti diantaranya, kegiatan pemberdayaan di bidang mikro yang sudah disosialisasikan. Serta dukungan informasi penyediaan permodalan. Ketika itu menghadirkan 40 orang UMKM. Pemateri dari Perbankan Diskop Sulut,” ujar Kadis Moudy Lontaan, di Kantornya, Selasa (22/12/2020) siang.

Lebih lanjut diterangkan, sejauh ini bantuan peralatan penunjang usaha bagi UMKM telah dilaksanakan sebanyak 60 orang.

Sementara itu, terdata di Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Minahasa jumlah Usaha Mikro total sudah 79.085 orang.

Dalam rangka tutup buku tahun 2020, “Diharapkan semua Koperasi sudah boleh mempersiapkan laporan pertanggung jawaban pengurus melalui RAT dengan membuat laporan keuangan neraca, laporan Realisasi dan program kerja koperasi tahun 2021,” demikian diimbau olehnya.

Lanjut kata dia, untuk capaian DiskopUKM sudah maximal jadi 100%, tentu diharapkan akan membawa manfaat baik dan manfaat ekonomis terhadap kehidupan masyarakat Kabupaten Minahasa tutupnya Sambil berharap.

(Maxie/CP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *