Kadis Dukcapil, Taufiq: Pengiriman ADM dari Kemendagri Tertunda

Kadis Dukcapil, Taufiq: Pengiriman ADM dari Kemendagri Tertunda
Ilustrasi

KOTA BEKASI – Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) bantuan dari Kementerian Dalam Negeri untuk Pemerintah Daerah Kota Bekasi, tertunda pengirimannya.

“Pengiriman ADM dari Kemendagri tertunda PSBB DKI,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Taufiq Rachmat Hidayat, kepada Telusurnews melalui aplikasi WhatsApp, Rabu (16/09/2020)

Lebih lanjut Taufiq menjelaskan, “Pihak vendor pengiriman menyampaikan kepada Kabid PIAK sehubungan Kondisi DKI sedang PSBB, maka pengiriman yang seharusnya hari ini menunggu perkembangan seminggu kedepan. Tapi kita sedang mengajukan Permohonan agar bisa tetap dikirim. Kabid PIAK sudah menghubungi Kemendagri,” imbuhnya.

Lagi kata Taufiq, untuk satu unit lainnya saat ini sedang diproses pengadaan oleh DPMPTSP.

“Kita harapkan adm bisa terpasang di MPP BTC dan GPP Cibubur di akhir bulan September,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra A.P, melalui Kepala Bidang Data, Tati Hartati menjelaskan beberapa hal, berkaitan pengadaan unit mesin ADM di dinasnya.

“Pengadaannya semua nya dari kita, tapi untuk maintenance, teknisinya dan ATK semuanya dari Dukcapil. Jadi kita menyesuaikan dengan spek yang mereka butuhkan sesuai dengan nota dinas yang mereka kirimkan,” ujar Tati, ketika diwawancarai Telusurnews, Kamis (17/09/2020) siang.

Tati menerangkan Anggaran yang digunakan untuk pengadaan mesin ADM di dinasnya dari Dana Insentif Daerah (DID) dari Pusat.

Sebagai informasi, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menghadirkan terobosan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). ADM adalah pencetak dokumen kependudukan mulai dari Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), akta lahir dan akta mati.

(LK/Aan)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan