oleh

Kabid Humas: Kartu Perbakin Shooting Club Pengemudi Fortuner Sudah Lama Dibekukan

Jakarta,- Polda Metro Jaya telah menetapkan pengemudi mobil Fortuner berinisial MFA sebagai tersangka dan telah ditahan oleh penyidik Ditreskrimum. Dari tangan pelaku polisi menemukan kartu anggota Perbakin Shooting Club.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap MFA dan kartu anggota Perbakin Shooting Club , Polisi menyatakan Kartu tersebut sudah dibekukan.

“Saya sampaikan juga mengenai kartu anggota Shooting Club Perbakin itu, karena shooting club itu sudah dibekukan. Sudah sejak lama dibekukan karena banyak pelanggaran yang dilakukan oleh shooting shot nya itu. Bahkan, yang menanda tangani sudah meninggal dunia,” kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (05/3/2021).

Tak hanya itu, setelah dilakukan penyelidikan, kata Yusri bahwa Perbakin Jakarta pun tidak pernah mengeluarkan kartu anggota tersebut.

“Juga sudah kita periksa Perbakin, bahwa Perbakin Jakarta tak pernah mengeluarkan kartu itu. Kita masih dalami dari mana dia dapatnya,” ujarnya.

Yusri menjelaskan, hingga kini petugas kepolisian masih terus menyelidiki dari mana asal senjata yang dimiliki oleh tersangka MFA.

“Kami terus menyelidiki dan mengejar dimana dia mendapatkan senjata tersebut. Yang jelas, tersangka sudah kita lakukan penahanan dan kita tersangkakan dalam Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam sebuah video yang viral di media sosial, pengemudi mobil Fortuner mengacungkan sepucuk pistol kepada warga dan pengendara sepeda motor di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari.

Dalam keterangan video berdurasi 1 menit yang diunggah akun instagram @forumwartawanpolri, tampak seorang pengemudi mobil Fortuner hitam berplat B 1673 SJV menodongkan sepucuk pistol setelah menyerempet sepeda motor yang dikendarai korbannya seorang wanita.

HZ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *