Jelang Idul Adha, Polda Metro Jaya Turunkan 3.327 Personel Gabungan

Jelang Idul Adha, Polda Metro Jaya Turunkan 3.327 Personel Gabungan

Jakarta,- Polda Metro Jaya bersama Polres jajaran melakukan persiapan dalam rangka menghadapi perayaan Hari Raya Idul Adha nanti, Kepolisan bersama TNI akan mengamankan tempat-tempat ibadah dan kegiatan lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Pengamanan Hari Raya tersebut nantinya akan dilakukan bersama TNI, Pemprov DKI Jakarta dan Stakeholder lainnya.

“Kami (Kepolisian) bersama TNI dan stakeholder lainnya, telah melakukan persiapan dalam rangka menghadapi perayaan Hari Raya Idul Adha, baik terkait pengamanan tempat ibadah, pemotongan hewan kurban, arus mudik, hingga kegiatan wisata,” kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya , Rabu (28/07/2020).

Yusri menjelaskan, Polda Metro Jaya akan menyiapkan 3.327 personel gabungan untuk melakukan pengamanan terkait kegiatan ibadah Hari Raya Idul Adha di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Polda Metro Jaya menyiapkan sekitar 3.327 personel gabungan, dengan kekuatan 3.105 personel Polda-Polres, kemudian ada backup TNI Kodam Jaya 100 personel, lalu ada Satpol PP, Dishub, Damkar dan Dinkes sekitar 122 personel,”jelasnya.

Selanjutnya, Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, Dalam kegiatan Hari Raya Idul Adha tersebut, pihaknya akan melakukan pengaturan arus lalu lintas di 28 pos titik pengamanan.

“Arus lalu lintas menjelang dan sesudah idul Adha akan meningkatkan, untuk mengantisipasi tersebut kami akan mengatur arus lalu lintas di 28 pos titik pengamanan yang disebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” katanya.

Pihak Ditlantas Polda Metro Jaya bersama stakeholder lainnya juga akan melakukan pengamanan di beberapa titik rawan kemacetan dan transportasi publik serta tempat wisata.

“Sejumlah pos pengamanan juga akan didirikan di sejumlah tempat yang dinilai rawan mengalami lonjakan arus lalu lintas seperti jalan tol, jalur arteri, terminal, pelabuhan, dan stasiun. Selain itu pos pengamanan akan didirikan di lokasi wisata yang berpotensi terjadi keramaian,” ujar Sambodo.

HZ

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan