• Selasa, 21 September 2021

Temu Tokoh Lintas Agama FKUB di Vihara Hemadhiro Mettavati Jakarta Barat

- Selasa, 14 September 2021 | 22:21 WIB
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat, mengadakan temu tokoh lintas agama, bertempat di Vihara Hemadhiro Mettavati (FKUB Jakbar)
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat, mengadakan temu tokoh lintas agama, bertempat di Vihara Hemadhiro Mettavati (FKUB Jakbar)

TELUSUR NEWS - Forum kerukunan umat beragama (FKUB) Jakarta barat adakan pertemuan di Vihara Hemadhiro Mettavati, Selasa 14 September 2021.

Acara ini dihadiri tokoh lintas agama yang diantaranya, tokoh Budha, Konghucu, Bimas Kementerian Budha, Penyelenggara Humas Budha, Kristen, Katolik Jakarta Barat.

Ketua FKUB H. Muhammad Badri mengatakan, bahwa toleransi antar umat beragama sangat penting, dalam membangun dan membina kerukunan serta memperkuat Indonesia dimasa yang akan datang.

Baca Juga: Sertifikasi Wartawan di Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil: 'Siap Bantu Percepatan'

Menurutnya, acara ini sangat positif, untuk memperkuat persatuan Indonesia, terlebih FKUB dalam melayani umat, yang ingin membangun dan merenovasi rumah ibadah," ungkap H. Muhammad Badri.

Adapun persyaratan khusus secara teknis yaitu 90-60% yang harus dipenuhi masyarakat, jika ingin merenovasi atau membangun rumah ibadah.

Sementara itu, 90% adalah pengguna rumah ibadah dan 60% adalah masyarakat agama lain yang mendukung pembangunan atau renovasi rumah ibadah tersebut.

Baca Juga: Harapan dan Target Tinggi Solskjaer, Bawa MU Juarai Liga Champions Musim Ini

Setelah semua selesai, maka FKUB bisa memberikan pertimbangan tertulis, untuk pembangunan rumah ibadah tersebut.

Halaman:

Editor: Michael LL Lengkong

Tags

Terkini

Operasi Patuh Jaya 2021 Digelar Hingga 3 Oktober 2021

Senin, 20 September 2021 | 10:30 WIB

Terpopuler

X