• Selasa, 21 September 2021

Bersiap Implementasikan SPPT-TI, Bapas Jakarta Barat Laksanakan Koordinasi dengan PN Jakarta Barat

- Senin, 13 September 2021 | 21:28 WIB
Bersiap Implementasikan SPPT-TI, Bapas Jakarta Barat Laksanakan Koordinasi dengan PN Jakarta Barat (Bapas Jakbar)
Bersiap Implementasikan SPPT-TI, Bapas Jakarta Barat Laksanakan Koordinasi dengan PN Jakarta Barat (Bapas Jakbar)


TELUSUR NEWS - Salah satu agenda dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2020-2024 adalah untuk Memperkuat Stabilitas Polhukhankam dan Transformasi Pelayanan Publik.

Dalam rangka mewujudkan agenda tersebut, dibutuhkan adanya singergitas dan kolaborasi antara Kementerian dan Lembaga penegak hukum dalam mengimplementasikan Sistem Penanganan Perkara Tindak Pidana Secara Terpadu Berbasis Teknologi Indormasi (SPPT-TI).

Sebagai wujud komitmen dalam menerapkan SPPT-TI, Bapas Jakarta Barat diwakili oleh Kasie BKD Iing Soemantri, Kasie BKA Mohamad Yahya, Kasubsie Registrasi BKA Ludiana Murtianti, Kasubsie Bimkemas BKA Risma Melati dan PK Pertama Bagus Pranowo melakukan koordinasi dengan Pengadilan Negeri Jakarta Barat terkait rencana penerapan SPPT-TI.

Baca Juga: Kabid Humas Polda Metro: Jatuhnya Helikopter Kemenhub di Curug Akibat Trouble di Mesin dan Angin Kencang

Baca Juga: Waaslat Kasad Brigjen Boni: Prajurit Perbatasan Harus Dibekali Berbagai Latihan

Kedatangan jajaran Bapas Jakarta Barat ini disambut oleh Wakil Ketua PN Jakarta Barat Setyanto Hermawan, S.H., M.Hum. Senin (13/08)

Sistem Peradilan Pidana Terpadu berbasis Teknologi Informasi (SPPT TI) merupakan sistem yang mengintegrasikan data perkara dari masing-masing sistem yang dimiliki oleh Aparat Penegak Hukum yakni Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kejaksaan Agung, Mahkamah Agung, Kementerian Hukum dan HAM yang difasilitasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Badan Siber dan Sandi Negara.

Berkaitan dengan hal ini, Kabapas Jakarta Barat Sambiyono menyatakan dukungan penuh terhadap implementasi SPPT-TI di Bapas Kelas I Jakarta Barat dan mengamanatkan kepada jajaran operator Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) untuk terus melakukan update data sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi Klien Pemasyarakatan dan para stakeholder. ***

Editor: Michael LL Lengkong

Tags

Terkini

Operasi Patuh Jaya 2021 Digelar Hingga 3 Oktober 2021

Senin, 20 September 2021 | 10:30 WIB

Terpopuler

X