• Selasa, 21 September 2021

Kabid Humas Polda Metro: Jatuhnya Helikopter Kemenhub di Curug Akibat Trouble di Mesin dan Angin Kencang

- Senin, 13 September 2021 | 20:36 WIB
Kabid Humas Polda Metro: Jatuhnya Helikopter Kemenhub di Curug Akibat Trouble di Mesin dan Angin Kencang (Instagram/infotangerang.id)
Kabid Humas Polda Metro: Jatuhnya Helikopter Kemenhub di Curug Akibat Trouble di Mesin dan Angin Kencang (Instagram/infotangerang.id)


TELUSUR NEWS - Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terguling di landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang pada Senin (13/9) sekitar Pukul 10.25 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, peristiwa kecelakaan helikopter jenis Bell 429 PK-CAW akibat trouble mesin dan angin kencang.

"Pada saat cek kalibrasi mesin flight, kemudian baru terbang 100 meter ada trouble mesin sedikit. Ini keterangan awal karna dua orang ini selamat ya Pilot sama captainnya selamat," ujar Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya Senin 13 September 2021.

"Ini keterangan awalnya saja, bahwa baru terbang 100 meter ada gangguan mesin sedikit pada saat turun itu angin sangat kencang sehingga terhempas," sambungnya.

Baca Juga: Waaslat Kasad Brigjen Boni: Prajurit Perbatasan Harus Dibekali Berbagai Latihan

Dari peristiwa itu, kata Yusri, tidak ada korban yang meninggal dunia hanya mengalami luka-luka.

"(Korban) selamat, luka ringan aja. Sementara ditangani oleh unit kesehatan PPI (Politeknik Penerbangan Indonesia) curug, kita (kepolisian) hanya pengamanan aja," ujarnya.

Baca Juga: Naik Ketingkat Penyidikan, Polisi Panggil Kalapas Kelas 1 Tangerang Besok

Sebelumnya, Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati memastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Dia menyatakan seluruh kru yang terdiri dari pilot, kopilot dan teknisi selamat.

“Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter terguling, tidak ada korban dalam peristiwa ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Herzan

Tags

Terkini

Operasi Patuh Jaya 2021 Digelar Hingga 3 Oktober 2021

Senin, 20 September 2021 | 10:30 WIB

Terpopuler

X