• Selasa, 21 September 2021

Naik Ketingkat Penyidikan, Polisi Panggil Kalapas Kelas 1 Tangerang Besok

- Senin, 13 September 2021 | 15:37 WIB
Naik Ketingkat Penyidikan, Polisi Panggil Kalapas Kelas 1 Tangerang Besok (Herzan TNC)
Naik Ketingkat Penyidikan, Polisi Panggil Kalapas Kelas 1 Tangerang Besok (Herzan TNC)


TELUSUR NEWS - Polda Metro Jaya akan memanggil Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1 Tangerang Victor Teguh Prihartono, terkait terbakarnya Lapas Blok C2 yang menyebabkan tewasnya 44 warga binaan pada Rabu (8/9) lalu

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, pihaknya sudah mengirimkan surat panggilan untuk pemeriksaan terhadap Kalapas Tangerang pada hari Selasa (14/9) besok.

"Kami sudah kirim surat (panggilan) Kalapas itu, rencana besok Selasa (14/9) Jam 10:00 pagi kami lakukan pemeriksaan terhadap Kalapas Kelas I Tangerang ," ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin 13 September 2021.

Baca Juga: DID 2021 Kota Bekasi Rp58 Miliar, Akademisi: Harus Tepat Sasaran dan Berdampak Efektif Bagi Masyarakat

Yusri menegaskan pihaknya telah menaikkan status dari penyelidikan ke tingkat penyidikan dari hasil gelar tempat kejadian perkara (TKP) beberapa hari yang lalu.

"Setelah hasil gelar (TKP) kami naikan dari penyelidikan ke penyidikan yang tadinya ada dugaan pidana di 187 KUHP 188 KUHP 359 KUHP sudah ditemukan memang ada pidana disitu sehingga berdasarkan hasil gelar perkara kami naikan dari tingkat penyelidikan ke penyidikan," tandasnya.

Baca Juga: Kementerian ATRBPN Menanggapi Kasus Sengketa Lahan Rocky Gerung Versus PT Sentul City

Kabid Humas menambahkan, sejak hari Jumat tanggal (10/9) lalu, pihaknya juga sudah melayangkan surat panggilan untuk dilakukan pemeriksaan pada hari ini.

"Kami jadwalkan hari ini ada beberapa yang diperiksa, sejak Jumat lalu kami layangkan undangan pemanggilan disini ada dua, dari Polres Tangerang Kota dan Polda Metro Jaya," kata Yusri.

"Tapi tetap yang lakukan (Pemeriksaan) dibawah kendali Ditreskrimum Polda Metro Jaya," sambungannya.

Halaman:

Editor: Michael LL Lengkong

Tags

Terkini

Operasi Patuh Jaya 2021 Digelar Hingga 3 Oktober 2021

Senin, 20 September 2021 | 10:30 WIB
X