oleh

Informasi Waktu Pelaksanaan di Papan Proyek, Lurah Ranowangko: Petunjuk Tidak ada

MINAHASA – Dana anggaran Kelurahan 2020 yang masuk di Kelurahan Ranowangko, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara Rp.366.000.000

Untuk tahap pertama pekerjaanya yaitu Rabat Beton dan Belanja Modal. Sementara, anggaran untuk Rabat beton senilai Rp.161.500.000 dan volumenya 760 M².

Demikian disampaikan Lurah Ranowangko, Syane Kamagi kepada Media Telusur News, Kamis (22/11/2020), siang, saat diwawancarai.

“Untuk berapa hari kelender kerja tidak ditentukan, karna ini kan proyek swakelola dan sesuai petunjuk teknisnya,” ujar Syane.

Untuk detail bagaimana selaku kuasa anggaran, dirinya tidak memahami atau tidak tau soal petujuk teknisnya, katanya.

Juga menurutnya, seharusnya pihaknya mengikuti bimtek, untuk bagaimana cara-cara nya, “Deng torang (kami) dapa bimtek saja setelah soh (sudah) selesai pekerjaan dan tahun lalu saja kita tidak dapat bimtek,” ungkap Syane.

Ketika ditanya tetang Undang-undang Nomor 14 TAHUN 2008 tetang KIP atau Keterbukaan Informasi Publik, Lurah Syane menjawab tidak tahu.

Sementara itu, perihal laporan pertanggung jawaban, Syane mengatakan untuk tahap pertama telah selesai.

Proyek swakelola yang dimaksud nya di dalam papan proyek ditengarai tidak memuat informasi lengkap.

Ketika ditanya perihal landasan tidak memuat informasi berapa hari kelender kerja atau waktu pelaksanaan di papan proyek, Syane menjawab tidak ada petunjuk untuk itu. Secara otomatis katanya, hanya demikian. (MK/VM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *