Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65, Polda Metro Jaya Gelar Bakti Sosial

Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65, Polda Metro Jaya Gelar Bakti Sosial

Jakarta,- Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 dengan memberikan bantuan sosial berupa 25 ton paket Sembako kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman gedung Promoter Polda Metro Jaya, Minggu (20/09) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana didampingi Kabid Humas PMJ Kombes Yusri Yunus dan Dirlantas PMJ Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polda Metro Jaya khususnya Ditlantas PMJ di masa Pandemi Covid-19.

“Saya selaku Kapolda Metro Jaya baru saja melepas rombongan pembagian bantuan sosial dalam rangka Hari lalu lintas Bhayangkara ke 65, Ada 100 kendaraan roda empat dan 33 roda dua,” kata Irjen Nana Sudjana Di Mapolda Metro Jaya, Minggu (20/09/2020).

Kapolda menjelaskan, nantinya rombongan akan membagikan bantuan tersebut ke seluruh pelosok-pelosok di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Ada sekitar 25 ton paket yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta masyarakat yang terdampak covid19 ,” ujarnya.

Menurut Kapolda, Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bagian rangkaian dari salah satu kegiatan terkait Hari lalu lintas bhayangkara ke 65.

“Kemarin kita melaksanakan donor darah yang dihadiri oleh Ketua Umum PMI Bapak Jusuf Kalla dan hari ini kita melaksanakan kegiatan Bakti Sosial,” katanya.

Ia menambahkan, Polda Metro Jaya juga akan mengadakan rapid test masal untuk masyarakat menyambut Hari Lalu lintas Bhayangkara ke 65.

“Rencananya hari Senin (21/09) besok, kita akan mengadakan rapid test masal bagi masyarakat, ada sekitar 2500 rapid test yang kita siapkan,” kata Nana.

Pada puncak Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 yang jatuh pada tanggal 22 September nanti, Polda Metro Jaya akan mengadakan syukuran dan pemberian penghargaan secara terbatas.

“Tanggal 22 September 2020, hari Selasa, kita akan mengadakan seremoni secara terbatas dan syukuran hari lalu lintas bhayangkara ke 65,” kata Nana.

“Pada kesempatan itu juga, kami akan memberikan penghargaan kepada anggota Polantas yang berprestasi, juga kepada instansi maupun masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan tugas di bidang lalu lintas,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolda menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita ketahui di Jakarta ini angka penyebaran covid-19 terus meningkat, untuk itu saya (Kapolda) menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3 M, selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkas mantan Kapolda NTB itu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus , Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan Pejabat utama Polda Metro Jaya serta Jajaran Hukum Polda Metro Jaya.

HZ

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan