Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65, PMI Gelar Donor Darah Di Polda Metro Jaya

Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65, PMI Gelar Donor Darah Di Polda Metro Jaya

Jakarta,- Palang Merah Indonesia (PMI) berkerjasama dengan Kepolisian menggelar aksi donor darah kepada ribuan anggota Polda Metro Jaya dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Sabtu (19/09).

Acara tersebut bertema” Donor Darah Polantas Untuk Kemanusiaan” dan akan diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 18 s/d 19 September 2020.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan, kegiatan tersebut merupakan jemput bola dari pihak PMI untuk mencukupi stok pasukan darah di Jakarta maupun Nasional.

“Kita ketahui stok pasukan darah di PMI saat ini masih kurang mencukupi, untuk itu kita lakukan jemput bola,” kata Jusuf Kalla.

Mantan Wapres dua periode itu menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan, sehingga diharapkan tidak hanya dilakukan di instansi Kepolisian maupun di instansi TNI saja.

“Instansi Polri dan TNI kita ketahui secara konsisten melakukan donor darah bagi para anggotanya, kita berharap secara personal dari masing-masing warga turut serta dalam kegiatan donor darah, mengingat stok darah di Indonesia dibutuhkan 5,5 juta kantong darah pertahunnya,” jelasnya.

Sebanyak 500 anggota Kepolisian khususnya dari Polda Metro Jaya tercatat secara sukarela mendonorkan darah untuk aksi kemanusiaan.

Pihak penyelenggara menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak di setiap tempat tidur dan wajib menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan Donor darah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan beberapa Pejabat Utama Polda Metro Jaya seperti,

– Karo Ops Polda Metro Jaya
– Kabid Humas Polda Metro Jaya
– Kabid Propam Polda Metro Jaya
– Dir Reskrimum Polda Metro Jaya
– Dir Samapta Polda Metro Jaya
– Dir Binmas Polda Metro Jaya
– Dir Lantas Polda Metro Jaya

Serta,
– Pangdam Jaya
– Wakil Ketua PMI
– Ketua PMI DKI Jakarta.

HZ/red

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan