oleh

Ditlantas Polda Metro Akan Mengelar Operasi Keselamatan Jaya 2021

Jakarta,- Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar operasi Keselamatan Jaya dari tanggal 12 sampai 25 April 2021. Operasi tersebut dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan larangan pemerintah untuk tidak mudik .

“Kenapa disebut Operasi Keselamatan Jaya, karena murni dalam rangka kaitannya dengan upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (06/4/2021).

Tujuan operasi tersebut, Kata Sambodo, bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Yang kita sampaikan adalah tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

“Dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap larangan pemerintah tentang larangan mudik 2021” sambungnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Sambodo, pihaknya akan melakukan upaya preemtif dan preventif terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran.

“Kami akan bersikap 50% preemtif 50% preventif di lapangan , dan kami akan mengkampanyekan dan menyebarkan Pamflet serta membagikan masker,” katanya.

“Intinya adalah upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,” pungkas Sambodo.

Rencananya operasi keselamatan jaya Ditlantas Polda Metro Jaya akan di gelar pada hari Senin 12 April 2021 dan berakhir pada tanggal 25 April 2021.

HZ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed