Diskominfo Pemprov Jabar Lakukan Sosialisasi Jabar Saber Hoaks di Kota Bekasi

Diskominfo Pemprov Jabar Lakukan Sosialisasi Jabar Saber Hoaks di Kota Bekasi

Kegiatan Sosialisasi Jabar Saber Hoaks bertema “Mengoptimalkan Cerdas Literasi Digital sebagai Upaya Menuju Indonesia Maju Bebas Hoaks”, bertempat di Balai Patriot, Pemkot Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/9/2019).

Saat itu hadir Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto di dampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati. Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemprov Jabar, Dedi Dharmawan, Ketua Saber Hoaks Jawa Barat, Enda Nasution, Komisioner Komisi Informasi Publik Jawa Barat, Budi dan Sekretaris Dinas Kominfostandi Kota Bekasi, Asep. Perwakilan Muspida, Insan Pers, Masyarakat Peduli Literasi Digital (MALIDI) dan komunitas lainya. Serta pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Kali ini Kota Bekasi memfasilitasi tempat dan peserta. Infonya, kegiatan sosialisasi serupa sudah terselenggara di sejumlah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemprov Jabar, Dedi Dharmawan menilai informasi telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

“Informasi salah satu kebutuhan pokok. Menurut beberapa penelitian rata-rata orang bangun tidur buka handphone, dan ketika akan tidur 15 menit sebelumnya juga membuka handphone,” disampaikannya dalam sambutan acara Sosialisasi Jabar Saber Hoaks di Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/9/2019).

Menurut Dedi sosialisasi Jabar Saber Hoaks akan berlangsung hingga 2020 mendatang ke berbagai wilayah di kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat.

“Informasi akan terus mengalir. Perkembangan nya harus kita respon dengan memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Dedi.

Di tempat yang sama, sebelum membuka acara tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan apresiasi dengan sosialisasi Jabar Saber Hoaks.

“Kalau dulu mulutmu harimaumu, kini telunjukmu adalah harimaumu,” kata Tri.

Ia meminta masyarakat turut bersuara bahwa informasi hoaks itu tidak benar dan tidak layak menjadi konsumsi berita.

Setelah resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari sejumlah Pembicara, yakni Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Perwakilan dari Masyarakat Peduli Literasi Digital (MALIDI), Komisioner Komisi Informasi Publik dan Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bekasi.

Tampil sebagai Moderator Kabid Pengelolaan Informasi Publik Dinas Komunikasi Informasi dan Kominikasi Kota Bekasi, Tetty. Antusias peserta ditandai cukup banyaknya yang bertanya saat pemaparan materi ketika itu.

(EL)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan