Dir Binmas PMJ Laksanaan Program 1 Jam Mengaji di Mesjid Cut Mutiah Menteng

Dir Binmas PMJ Laksanaan Program 1 Jam Mengaji di Mesjid Cut Mutiah Menteng

JAKARTA – Atensi Kapolda Metro Jaya, Implementasi Perpololisian Masyarakat (Polmas) Melalui Program 1 Jam Mengaji Bersama Polisi di Mesjid Cut Mutiah Menteng, Senin (06/07/2020) 17.30 s.d. selesai

Dalam kegiatan tersebut, Dir Binmas PMJ KBP Badya Wijaya,SH, MH. di dampingi Kasubdit Bintibsos, melaksanakan “SATU JAM MENGAJI BERSAMA POLISI”

Turut hadir dalam giat ketika itu, Kasubdit Bin Satpam/Polsus Dit Binmas AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si, Kanit Binmas Polsek Menteng Kompol Ahmad Ollong, Kapospol Cut Meutia Ipda Ponijan, Bhabinkamtibmas Kel. Cikini Aiptu Joko, Pengurus Masjid Bp. Abdul Majid, Yayasan Aqsho Indonesia Ust. Ibnu, Jamaah Masjid Cut Mutia dan Anggota Dit Binmas PMJ.

Agenda saat acara diantaranya, Sholat Maghrib Berjamaah, Pembukaan oleh Pengurus Masjid Cut Meutia. Penyampaian sambutan Dir Binmas Polda Metro Jaya _(KBP Badya Wijaya, SH., MH). Juga Kajian Yayasan Aqsho Indonesia

Sementara itu, Ceramah yang disampaikan oleh _AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si dan dilanjutkan dengan Sholat Isya Berjamaah, serta Ramah tamah dan Foto bersama

Dir Binmas PMJ, KBP Badya Wijaya,SH, dalam sambutannya, “Program Satu Jam mengaji Bersama Polisi sebagai Upaya Polri Mengajak Warga memakmurkan Sholat berjamaah di Mesjid, membaca Alquran dan pentingnya sholat berjamaah. Program dari Bpk Kapolda ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara Jamaah dengan Polisi,” ujarnya.

Lebih lanjut katanya, “Masjid Cut Meutia ini adalah cagar budaya yang dimana kita harus melestarikan dan menjaga kebersihan. Tugas Kepolisian adalah menjaga kamtibmas, keimanan dan keamanan kolaborasi yang luar biasa,” imbuhnya.

Juga, pihaknya menyampaikan Ucapan terima kasih Masjid Cut Meutia telah melaksanakan Protokol kesehatan.

“Jihad Sesungguhnya adalah Saat azan dikumandangkan Segera menegakan Sholat… Sholat Diawal Waktu… Berjamaah dan Sholat Di Mesjid,” ungkapnya.

Kegiatan ketika itu, pihak Yayasan Aqsho Indonesia Ust. IBNU, mengisi sejumlah pengajaran tentang metode cara membaca Al-Quran yang indah dan benar.

“Mulut terbuka 2 jari, suara Keras, Panjang di ayun, dengung ditahan dan suara ditekan, serunya.

Isi pengajian berkaitan silaturahmi dengan warga / jamaah Masjid Cut Meutia. Selanjutnya, mengajak warga /jamaah untuk mengaji dan memakmurkan Masjid.
Serta Bersodaqoh agar mesjid bisa membantu kaum Dhuafa. Juga, mengajak masyarakat dapat mencegah virus corona dengan sosial distance dan physical distance dgn menjaga jarak.

Tidak lupa, mengajak masyarakat wajib menggunakan masker, jaga kesehatan dan selalu cuci tangan. Agar masyarakat mendisipilnkan diri. memasuki era kehidupan New Normal dgn tetap pedomani protokol kesehatan.

Seluruh kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan Protokol Physical Distancing. (M-3L)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan