• Selasa, 21 September 2021

Wakili Bupati Minahasa, Kadis Kominfo Buka Kegiatan Roadshow Germas 1000 Startup Digital GAMKI Minahasa

- Selasa, 14 September 2021 | 22:55 WIB
Kadis Kominfo Minahasa Agustivo Tumundo
Kadis Kominfo Minahasa Agustivo Tumundo

TELUSUR NEWS,- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Minahasa Agustivo Tumundo, SE, Msi mewakili Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Octavian Roring, MSi, beberapa hari yang lalu membuka kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang digelar oleh DPC GAMKI Minahasa, bertempat di Minteng Cafe dan Resto Tompaso, Kabupaten Minahasa. Sulawesi Utara.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Acara tersebut diawali dengan video arahan Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate, dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPC GAMKI Minahasa Helty Rorimpandey serta sambutan Bupati Minahasa yang diwakilkan oleh Kadis Kominfo Agustivo Tumundo, sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dan dlanjutkan dengan pemaparan secara virtual oleh Plt Sekretaris Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Slamet Santoso, SH, MM dan Wakil Direktur IPDN Kampus Sulut Suraji, S.Sos, MAP.

Baca Juga: Perubahan RPJMD Minahasa 2018-2023 Lewat Musrenbang oleh Wabup Minahasa

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Diskusi Panel dengan nara sumber Piet Hein Pusung (Founder @kotamanado), Lady Giroth (VP Satu Tampa) dan Maria Silangen (Cofounder PIJAR), dengan pengantar Diskusi oleh Ketua HIPMI Minahasa drg. Hizkia Sembel, M.Kes dan Moderator Leyne Sagay.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa melalui Kadis Kominfo mengapresiasi akan kegitan yang diprakarsai oleh GAMKI Minahasa yang didukung oleh Kemenkominfo RI ini, dan berharap melalui kegiatan ini dapat membangun ekosistem digital khususnya di Kabupaten Minahasa, dengan hadirnya para startup founder.

Baca Juga: Temu Tokoh Lintas Agama FKUB di Vihara Hemadhiro Mettavati Jakarta Barat

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dengan hadirnya e-commerce, online media, online travel, dan jasa tranportasi telah memacu perkembangan ekonomi digital di indonesia yang terus naik dari tahun ke tahun.

"Jasa financial technology mengalami perkembangan pesat dengan munculnya berbagai perusahan seperti dana, gopay, ovo, link aja dan lain-lain. jasa e-commerce semakin marak dengan hadirnya platform seperti shopee, tokopedia, lazada, bukalapak, dan lainnya," kata Tumundo,

Halaman:

Editor: Toar Lengkong

Tags

Terkini

Polres Wonogiri Terbitkan SIM D Untuk Difabel

Senin, 20 September 2021 | 13:01 WIB

Terpopuler

X