oleh

Bupati Boltim Tanggapi Postingan FB tentang dirinya

-Berita, Daerah-527 views


SULUT, Telusurnews – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, Sehan Landjar (SL) menanggapi serius soal postingan Arthur Mumu (AM) seseorang yang dikenal sebagai aktivis, di duga dalam postingannya (AM) di salah satu Group Facebook, yang meminta pada Polda Sulut untuk menuntaskan kasus dugaan penistaan agama Bupati SL.

Dengan raut wajah serius, Bupati SL menanggapi pernyataan tersebut “Saya kira apa yang Arthur Mumu lakukan adalah hal yang sangat keliru,” kata Bupati SL kepada Awak media Telusur news, saat wawancara langsung di kediaman rumah dinasnya Rabu, 7 Februari 2018 yang turut bersama ada perwakilan media Bukti Pers dan rekan perwakilan LSM KPKN serta Lembaga LI Tipikor.

Dia menambahkan bahwa hal itu sudah masalah yang lalu (Hampir tiga tahun). Hal tersebut dianggap sudah selesai, dimana awal lahirnya berita tersebut sekitar bulan Agustus tahun 2015.

Sempat menghebohkan dan juga reaksi masyarakat cukup keras, namun setelah di klarifikasi oleh media itu sendiri, dengan cara selama tiga hari berturut-turut yang melalui 4 media menyatakan permohonan maaf pada semua pihak dan sudah sesuai jaminan Undang-undang 40 tentang PERS.

“Oleh saya dan Semua pihak dianggap selesai. Saya heran apa maksud oleh Arthur masalah ini mau di angkat kembali,” ujarnya.

Sebelumnya AM, pada 3 Februari 2018, diketahui memposting :

Polda harus tuntaskan dugaan penistaan agama…..Bupati SEHAN bisa mengalahkan Yesus Kristus dan Nabi Muhammad…

..Contoh kasus Gubernur DKI Ahok dipersoalkan dan kenapa berita kasus ini tidak di proses hukum??

Postingan ini menjadi viral di medsos dan menjadi perhatian warga SULUT dan sempat di anggap kontroversi, karena di samping menerima, ada juga yang protes.

Menganggap postingan yang tidak layak dan dikutip dari beberapa media setempat, maka persoalan ini sudah di seriusi oleh Bupati SL, dalam suatu upaya untuk menempuh jalur hukum. Karena dianggap sebagai pencemaran nama baik seorang pejabat dan diduga merupakan suatu upaya penghasutan dan ujaran kebencian serta membuat kegaduhan.

Sementara itu, AM pada awak media Telusur news dalam suatu pertemuan pada senin siang 6/2/2018 di Manado.

“Kita (Saya) lihat di online berita itu terpampang tapi pada suatu link yang menurut kita itu merupakan konsumsi publik dengan tidak merubah dan menambah kita (Saya) posting apa salah??,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan lewat pesan WA nya, ihwal kekecewaannya karena ada berita di online sebelumnya memuat namanya tanpa klarifikasi.

Karena menurutnya tidak sedikitpun tersirat di benaknya untuk menghujat atau menjatuhkan nama baik Bupati SL karena postingan itu murni hanya suatu upaya mempertanyakan dan meminta pada Polda SULUT menuntaskan kasus dugaan penistaan karena sebagai warga yang baik dia punya hak untuk mengkritik.

“Saya sebagai umat beragama tentu tidak menerima kalau TUHAN YESUS KRISTUS bisa di kalahkan, saya mendoakan agar Bupati Bolaang mongondow Timur Salim SEHAN Landjar selalu sukses dan di berkati Tuhan,” menutup akhir perkataannya.

(WENAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed