oleh

Aksi Koboi Polisi Brutal Di RM Kafe Ditangani Propam Polda Metro

Jakarta,- Propam Polda Metro Jaya menetapkan Bripka Cornelius Siahaan sebagai tersangka dalam kasus penembakan yang menyebabkan tiga orang meninggal dan satu orang terluka di RM Kafe RT 12/04 Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis (25/2) dihihari.

Dalam keterangan persnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, kasus aksi koboi Polisi brutal ini sudah ditangani Propam Polda Metro Jaya dan menetapkan tersangka dengan pasal pembunuhan.

“Kepada tersangka sudah diproses langsung pagi ini juga dan sudah ditemukan dua alat bukti berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP, sehingga pagi ini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus Pasal 338 KUHP (Pembunuhan) ,” tandas Yusri Di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/2/2021).

Penyidik Propam Polda Metro Jaya, kata Fadil memiliki dua alat bukti dan saksi-saksi yang langsung menetapkan Tersangka CS sebagai tersangka tunggal.

“Pelaku sudah kita lakukan pemeriksaan maraton pagi ini dan olah TKP, sehingga sudah didapatkan dua alat bukti untuk diproses secara pidana,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Tersangka CS yang merupakan anggota Polsek Kalideres Jakarta Barat bersama temannya mendatangi RM Kafe di Cengkareng sekitar pukul 02:00 WIB dinihari, kemudian langsung memesan minuman.

Saat Kafe hendak tutup dan pelanggan lain membubarkan diri, Pelaku CS ditagih pembayaran minimum sebesar Rp 3.335.000 namun pelaku tidak mau membayar.

Kemudian saat ditegur pihak keamanan terjadi cekcok mulut, tidak terima ditegur pelaku mengeluarkan senjata api dan ditembakkan kepada ketiga korban secara bergantian. Pelaku kemudian keluar kafe sambil menenteng senjata api di tangan kanannya dan di jemput temannya dengan menggunakan mobil.

Ke-empat korban dari aksi koboi polisi di Kafe RM Cengkareng Jakarta Barat yaitu :

1. SINURAT (MD)
(Anggota TNI AD / Keamanan RM kafe)
2. FERI SAUT SIMANJUNTAK (MD)
(Bar Boy / Waiter)
3. MANIK (MD)
(Kasir RM Kafe) dan
4. HUTAPEA (Luka)
(Manager RM kafe).

Sebelumnya tersangka CS diamankan Polsek Kalideres Jakarta Barat kemudian dilimpahkan ke Propam Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

HZ/red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *