Waspada Narkoba Jenis Baru, Polisi Mengamankan 9000 Butir ‘Ekstasi Diamond’

Waspada Narkoba Jenis Baru, Polisi Mengamankan 9000 Butir ‘Ekstasi Diamond’

PMJ, Telusurnews – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya meringkus dua pengedar narkotika jenis baru Metoksitamen atau Ekstasi Diamond jaringan Malaysia, Jakarta dan Pontianak.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, pengungkapan ini merupakan laporan masyarakat. Hingga akhirnya para tersangka berhasil diringkus SS dan ST di lobi Rumah Sakit Husada, di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (12/2)

“Keduanya diamankan bersama barang bukti berupa 9.000 butir narkoba jenis baru metoksitamen (mxe), kafein sama ketamin berbentuk diamond, narkoba jenis sabu seberat 1,2 Kilogram, 54 butir ekstasi, dan 135 butir happy five (H-5),” katanya di Polda Metro Jaya, Senin (25/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan,

“Narkotika jenis baru ini, yaitu metoxethamine (MXE) ‘Ekstasi Diamond’ sebanyak 9 ribu butir,” kata Argo kepada wartawan.

AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengungkapkan, awalnya pengedar mengirim bahan haram tersebut kepada seorang pelanggan. Namun, tidak berapa lama pelanggan tersebut malah mengembalikan ekstasi jenis baru tersebut, karena memiliki khasiat yang berbeda.

“Jadi awalnya ekstasi diamond ini dikirim tersangka tapi diretur karena katanya beda. Nah kita kirim ke Labfor dan memang benar kandungan ekstasi diamond ini beda dengan ekstasi,” ucapnya.

“Jadi ekstasi diamond ini kandungannya bukan MDMA. Dia kandungannya ada 3. Pertama Metoxethamine (MXE) yang memang masuk narkotika golongan satu. Ada juga kandungan kafein dan ketamin. Jadi kandungannya MXE, kafein dan ketamin,” tutupnya.

Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan “Masyarakat agar mewaspadai peredaran Narkoba jenis baru ini jika terbukti dan melihat masyarakat dapat mengecek ,melaporkan ke RS atau kepihak berwajib untuk memutus jaringan dan peredaran nya peran dari masyarakat dibutuhkan guna menciptakan Indonesia bebas dari jeratan Narkoba “, tutup Argo. (Herzan)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan