Waduh…!!! Diduga Kuat Lakukan Pelanggaran, Seorang Caleg di Laporkan ke Bawaslu Minahasa?

Waduh…!!! Diduga Kuat Lakukan Pelanggaran, Seorang Caleg di Laporkan ke Bawaslu Minahasa?

MINAHASA, Telusurnews – Seorang Calon Legislatif (CALEG) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) berinisial VTD, diduga kuat melakukan pelanggaran, ditengarai berupa aksi membagikan uang, terpantau dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Minahasa.

Berdasarkan informasi dan data yang berhasil dihimpun oleh Awak Media Telusur News, Caleg tersebut diduga terekam kamera (Video) selular Warga yang saat itu bertepatan hadir dalam giat yang digelar di Kawasan Pasar Souvenir, Kelurahan Tataaran Patar Lingkungan III, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Aksi dugaan membagikan uang kepada sejumlah orang, ditengarai seusai dirinya memperkenalkan diri terkait akan maju sebagai Caleg DPD RI dari Sulut. Hal tersebut diduga kuat melanggar, oleh karena nya dilakukan pelaporan ke Bawaslu, agar ditindak lanjuti secara baik.

Menurut narasumber, ketika itu awalnya massa dikumpul kan infonya dengan maksud sosialisasi terkait program dana bergulir bagi Warga Masyarakat. Namun, ditengarai berkembang melakukan kampanye dan diduga kuat setelahnya membagi-bagikan uang (Sabtu, 9 Februari 2019)

Berkaitan dengan dugaan tersebut, terpantau telah dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Minahasa (5 Maret 2019), sebelumnya pun sudah dikonsultasikan terlebih dahulu ke Bawaslu Provinsi Sulut (4 Maret 2019). Baik pelapor dan saksi, infonya telah dimintai keterangan.

Menanggapi dilaporkannya seorang Caleg ke Bawaslu Kabupaten Minahasa, akibat dugaan pelanggaran, LI Tipikor Sulawesi Utara, Yosep Lengkong meminta kepada semua pihak yang menangani, supaya dapat menjalankan tugas, pokok dan fungsinya secara objektif dan profesional, sehingga menghasilkan sesuatu yang berkeadilan bagi semua.

“Kita dari Lembaga LI Tipikor akan memantau dan mengawal bersama Media, terkait temuan dugaan yang disangkakan kepada Caleg tersebut, agar berkeadilan bagi semua. Kami meminta Bawaslu dalam penanganan dan menjalankan tupoksi harus objektif dan profesional,” tegas Yosep dengan nada serius (Kamis, 14 Maret 2019)

Sementara itu, selanjutnya untuk informasi terbaru, Awak Media masih melakukan upaya konfirmasi kepada Bawaslu bahkan terhadap Caleg tersebut.

(Red/Tim/HS)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan