TNI dan POLRI Gelar Wisuda Taruna Lulusan Tahun 2018

TNI dan POLRI Gelar Wisuda Taruna Lulusan Tahun 2018

Jakarta, telusurnews – Gelar acara kegiatan yang setiap tahunya di laksanakan oleh Tentara Nasional Indonesi (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri), di langsungkan tahun ini di Lapangan Akademi Militeragelang – Jawa Tengah, pekan ini (01/11).

Hal ini menandakan telah lulusnya para calon taruna menjadi Prajurit Taruna dan Bhayangkara 2 Taruna Akpol. Jumlah Cabatar yang lulus tahun ini adalah, 519 Taruna TNI dan 257 Taruna Akpol, dengan jumlah total 776 Taruna.

Bertindak sebagai Insfektur upacara langsung di pimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto SIP, turut hadir juga Kasad, Kasau, Kasal, Wakalemdikpol Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar M.H. yg mewakili Kapolri, Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia S.Sos. serta dihadiri juga oleh Gubernur Akmil, Gubernul Akpol, Gubernur AAL dan Gubernur AAU.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan, “ Latihan Dasar integrasi Taruna ini merupakan momen untuk memupuk kebersamaan dan sinergitas antara taruna TNI dan Polri yang akan menjadi modal dasar sinergitas dalam ketugasan nantinya. Sehingga akan mudah untuk saling berkoordinasi.” Jelas Panglima TNI

Kegiatan juga memeberikan suatu apresiasi kepada para taruna untuk dapat bertemu langsung dengan para keluarga taruna sebagai symbol keberhasilan dan kebahagiaan pihak kreluarga yang melihat kesuksesan putera-puteri nya di pendidikan Taruna TNI dan Polri. (Ytm/hms)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan