Samsat J’ Bret diluncurkan Bapenda dan Polda Jabar Bekerjasama dengan Ditlantas PMJ

Samsat J’ Bret diluncurkan Bapenda dan Polda Jabar Bekerjasama dengan Ditlantas PMJ

Pemerintah Provinsi Jawa Barat Melalui Badan Pendapatan Daerah Bersama Direktorat Lalulintas Polda metro jaya serta Jasa Raharja cabang Jabar melakukan terobosan dengan meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak (WP) yang berdomisili di kawasan Depok, Jawa Barat yang akan melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).Kini WP dapat melakukan pembayaran melalui minimarket dan online yang diberi nama ‘J’bret.

Kepala Bapenda Jabar, Widiatmoko, mengatakan, melalui Samsat J’bret, yang telah disepakati melalui kerjasama tiga instansi itu pada 29 November 2018 silam ini baru dilaksanakan pada Rabu (27/2/2019).

“Dengan program Samsat J’bret, kini masyarakat semakin dimudahkan dalam mengakses layanan Samsat,”kata Widiatmoko kepada wartawan, Rabu ( 27/2/2019).

Kini lanjutnya,WP tidak perlu capek-capek untuk membayar PKB ke kantor Samsat, Kota Depok.Pasalnya, WP dapat langsung mendatangi minimarket atau via online,.
” selama Ini dilakukan secara konvensional di kantor Samsat, tetapi kini bisa dilakukan di minimarket atau via online,” ujar Widiatmoko.

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf berharap, langkah ini akan meningkatkan kesadaran WP untuk menunaikan kewajiban nya.

“Hadirnya Samsat J’bret ini adalah karena perubahan situasi dunia, dimana pembayaran sekarang semua bisa lewat HP,” kata Yusuf.

“Maka saya berharap inovasi ini dapat meningkatkan ketaatan wajib pajak, jangan lagi beralasan tidak sempat bayar pajak karena sibuk,” ungkap Yusuf.

(Herzan)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan