Polisi Ungkap Perampasan di Jalan Rasuna Said

Polisi Ungkap Perampasan di Jalan Rasuna Said

Berawal dari laporan dari Polsek Setia Budi tentang perampasan barang dijalan Rasuna said Kuningan Jakarta yang menyebabkan penumpang Ojek online menjadi korban pada hari Jumat 05 April 2019.

Subdit Reskrimum Polda Metro Jaya langsung bergerak cepat mengungkap motif dan kronologi perampasan.

Dalam keterangan persnya Kabidhums Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, “Ajeng seorang driver Ojek Online wanita mendapatkan order dari (alm Ria) penumpang untuk diantar ke daerah Kuningan Jakarta Selatan saat dijalan korban memegang HP saat berboncengan. Pada saat di daerah Kuningan Korban dipepet motor nya oleh pelaku (HRR), kemudian terjadilah perampasan handphone milik korban penumpang Ojek Online,” ujar Kabid Humas Argo Yuwono Kepada Wartawan di Mainhall Polda metro jaya Senin 08 April 2019.

Tidak cukup dengan hasil rampasan pelaku HRR yang dibonceng sempat bertukar kemudi dgn MSA Pelaku lainnya. hingga korban dan driver Ojek Online wanita mengejar dan menabrak pelaku, kemudian pelaku kembali merampas tas milik korban sampai korban terjatuh dari sepeda motor.

“Setelah mendapat HP kemudian pas depan Kuningan pelaku tukar berkendara pas berhenti, korban masih mengejar dan menabrak pelaku yang berhenti. Kemudian pelaku kembali melakukan perampasan mengambil tas dan terjadi tarik menarik hingga korban terjatuh dengan kepala terbentur aspal pelaku kemudian lari wisma Tugu,” tambah Kabid Humas Argo Yuwono.

Pelaku tercatat telah melakukan kejahatannya di 10 TKP di Jakarta. Satu Pelaku MSA sempat mendorong dan melawan anggota yang mengamankan kemudian pelaku diberikan tindakan tegas dengan timah panas dan meninggal saat perjalanan ke RS Polri Kramat jati.

Ajeng Driver ojek online wanita adalah mahasiswi Budi luhur, yang ingin menambah penghasilan menjadi driver Gojek .saat ini Ajeng Sedang di RS Pelni untuk dirawat.

Argo Yuwono menghimbau, “Hati2 di dalam memilih kendaraan.modus pelaku dimalam hari tanpa plat nomor memepet dan merampas barang milik korban,” ujar Kabid Humas Argo Yuwono.

Babe Bewok, selaku koordinator ojek online Jakut admin Jabotabek dan Ketua komunitas driver ojek online wanita, mengucapkan, “Terimakasih kepada kepolisian atas terungkapnya kasus perampasan dijalan raya dan menghimbau agar hati – hati di jam malam, jika melakukan pekerjaannya di jalan agar menjaga keselamatan (penumpang),” ujar Babe Bewok.

(HZ)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan