Polisi Menetapkan Lima Orang Tersangka Pembajakan Truk Tangki Pertamina untuk Digunakan Demonstrasi

Polisi Menetapkan Lima Orang Tersangka Pembajakan Truk Tangki Pertamina untuk Digunakan Demonstrasi

Ditreskrimum Polda Metro Jaya menetapkan lima tersangka terkait Kasus Pembajakan Dua Truk Tangki BBM milik Pertamina yang digunakan massa dari Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki untuk Demonstrasi di Depan Istana Merdeka, Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan,
“Dari lima orang yang telah ditetapkan jadi tersangka kasus pembajakan itu satu diantaranya disebut sebagai otaknya yaitu N yang sudah ditetapkan kemarin bersamaan dengan M. Sedangkan tiga pelaku lagi yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka yaitu TK, WH, dan AM.” Ujar Kabid Humas Argo Yuwono Kepada Wartawan di Mainhall Polda Metro Jaya Selasa,19/03/2019.

Polisi masih melakukan pemeriksaan terkait dugaan pelaku lainnya yang saat ini masih ditetapkan sebagai saksi.

“Hingga saat ini, polisi masih memeriksa lima pelaku lagi yang statusnya masih saksi ,Masih ada beberapa yang dilakukan pemeriksaan namun hanya sebagai saksi,” tambah Kabid Humas Argo Yuwono.

Sebelum nya massa membajak truk yang akan mendistribusikan BBM tersebut ke tol Jagorawi namun dihadang oleh massa yang melakukan Demonstrasi di wilayah Jakarta Utara.

Kabid Humas Argo Yuwono menambahkan,
“Terdapat dua lokasi tempat pembajakan truk. Yaitu di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, dan di Jalan Artha Gading, Jakarta Utara. Saat itu, mobil hendak mendistribusikan solar ke Tol Merak dan Tol Jagorawi”tambah Argo Yuwono.

Dalam kasus ini kemungkinan tersangka masih bisa bertambah,
Sementara 12 orang lainnya yang diduga terlibat dalam kasus pembajakan dua mobil tangki Pertamina ini masih dalam pencarian Polisi.

“Ada sekitar tujuh orang (TKP pertama) sedang kita cari. Ada juga lima orang (TKP kedua). Jadi 12 orang. Kemungkinan bisa bertambah bergantung pengembangan penyidikan. Perannya nanti diketahui saat sudah kita tangkap,” tutup Kabid Humas Argo Yuwono.

Barang bukti yang disita dari tersangka antara lain sejumlah handphone dan dua Truk Tangki BBM.
Para pelaku pembajakan ini akan dijerat Pasal 365, 368, 170 dengan ancaman diatas 10 tahun penjara.

Herzan

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan