Polisi Mempersilahkan Ormas Patroli Jelang Pemilu dengan Syarat, Izin dan Koordinasi

Polisi Mempersilahkan Ormas Patroli Jelang Pemilu dengan Syarat, Izin dan Koordinasi

Polda Metro Jaya melalui Kabid Humas mempersilahkan Ormas untuk ikut Berpartisipasi Dalam pengamanan jelang Pemilu yang dimulai Pada hari Senin ini .

“Misalnya ada Ormas pun yang mau ikut boleh untuk Patroli. Patroli untuk mengamankan Jakarta ini. Ya artinya biar kita bersama-sama dengan warga masyarakat untuk Patroli di wilayah Jakarta,” ujar Kabid Humas PMJ, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (1/4/2019).

Bagi Ormas yang ingin ikut patroli Pengamanan Jelang Pemilu, diwajibkan untuk Berkordinasi dengan Kepolisian dan mengirimkan surat terlebih dahulu.

“Misalnya mengirim surat mau ikut, boleh. Tapi nanti juga kita sortir yang bisa (ikut) siapa,” ujar Argo Yuwono.

Pemilu Pesta demokrasi untuk semua masyarakat yang serentak di gelar di seluruh Nusantara Potensi gesekan dan konflik harus dihindarkan agar terjadi Pemilu Aman dan Damai.

“Pemilu lima tahunan tinggal hitungan hari. Berbagai potensi konflik dan gesekan menjelang Pemilu juga terus diwaspadai. Polda Metro Jaya dan TNI akan meningkatkan Patroli menjelang Pemilu pada tanggal 17 April agar Pemilu berjalan Aman dan Lancar” tutup Kabid Humas Argo Yuwono.

HZ

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan