Pencurian Nasabah Bank Berhasil Dibekuk

Pencurian Nasabah Bank Berhasil Dibekuk

Subdit 3 Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap Pencurian Nasabah Bank dengan modus kempes ban setelah korban mengambil uang dari Bank.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan.

“Pencurian dgn kekerasan berawal dari Laporan masyarakat yang uang nya hilang saat ada di dalam kendaraan, dengan motif kempes ban dan uang nya hilang di ambil pelaku di dlm mobil” Ujar Kabid Humas Argo Yuwono Kepada Wartawan di RS.Polri Kramat Jati Jakarta, Kamis (11/4/2019).

“Para pelaku mencari korban yaitu nasabah bank yang sudah melakukan penarikan uang di bank,” tambah Argo Yuwono.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan sehingga berhasil menangkap para pelaku pada April 2019 EKO kapten atau ketua dari kelompok Palembang, dan 4 Pelaku lainnya yakni AF (43), B (39), DH (27) dan H (37) .

Para pelaku memiliki peran masing-masing yakni mengalihkan perhatian korban, mengemudikan kendaraan yang dipakai pelaku atau biasa disebut ‘pilot’, menggambar TKP dan memantau korban saat di dalam bank hingga eksekutor yang membuntuti korban dari belakang.

Pelaku Palembang ini telah melakukan pencurian dengan modus gembos ban di beberapa TKP , Pelaku tidak segan melukai korban nya dengan senjata tajam.

“Pelaku kelompok ini selalu membawa senjata tajam dalam melakukan aksinya dan tidak basa basi untuk melukai korban nya jika melawan,”ujar Argo Yuwono.

Terakhir, Pelaku merampok uang Rp 30 juta milik korban Syaripuddin (54) di Jl Casablanca, Jakarta Selatan pada Selasa (26/3/2019).

Saat diminta menunjukkan TKP lainnya Pelaku Eko sempat melakukan perlawanan kepada petugas hingga pelaku di hadiahi timah panas oleh Petugas.

“Pada saat dilakukan pengembangan guna mencari barang bukti untuk pengungkapan TKP lainnya, pelaku EKO ini mencoba untuk melawan petugas dengan cara merebut senjata salah satu petugas sehingga petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dengan melakukan penembakan terhadap pelaku, sehingga tersangka meninggal dunia dikarenakan kehabisan darah pada saat dibawa ke rumah sakit,” tegas Argo

Argo Yuwono menghimbau, “Kepada masyarakat saat transaksi di bank jgn pernah mengambil uang dgn jumlah yang besar(sendirian) harap meminta pengawalan kepada petugas kepolisian, jangan menggampangkan masalah lebih baik menjaga mencegah waspada dan hati-hati,” tutup Argo Yuwono.

HZ

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan