Ketua LSM KIBAR Sulut Apresiasi Kinerja BAWASLU Minahasa

Ketua LSM KIBAR Sulut Apresiasi Kinerja BAWASLU Minahasa

KABUPATEN MINAHASA, Telusurnews – Perihal penanganan pelaporan dugaan pelanggaran Pemilu, seorang Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Sulawesi Utara (SULUT) inisial VTD, telah dilimpahkan ke pihak Kepolisian oleh Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Minahasa.

“Kemarin torang (kami) di BAWASLU, torang (kami) melakukan klarifikasi. Nah skarang torang (kami) soh (sudah) limpahkan ke Kepolisian. Jadi penyidikan itu kewenangan di Kepolisian,” ungkap Ketua BAWASLU, Rendy Umbo, kepada Awak Media, Senin (1/4/19) siang.

Sementara itu, Ketua KIBAR Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Joppy Wawoh, diketahui selaku Pelapor, kepada Awak Media mengatakan, “Pertama saya ucapkan terima kasih terhadap BAWASLU, yang sudah memproses persoalan ini dan sudah melimpahkan kepada pihak Kepolisian, sekarang sudah di ruangan GAKKUMDU. Nah, untuk itu, saya sebagai Pelapor, dalam hal ini sebagai Masyarakat juga mengapresiasi tentang tindakan cepat yang diambil oleh pihak BAWASLU Kabupaten Minahasa. Tentunya, hal-hal seperti ini yang diharapkan oleh Masyarakat luas,” ujar Joppy, Senin (1/4/19) siang, ketika diwawancarai Awak Media.

Terpantau, Ketua KIBAR Provinsi SULUT, Joppy Wawoh selaku Pelapor sangat serius perihal laporannya. Bahkan, dirinya intens melakukan komunikasi dan konsultasi dengan Penasehat Hukum di Lembaganya.

“Karena saya ini sebagai Ketua LSM, maka Beliau secara langsung terkait, dalam hal ini sebagai Penasehat Hukum di Lembaga kami. Beliau juga adalah Guru besar di Bidang Hukum,” katanya.

Sampai berita ini dimuat, Awak Media telah berupaya menghubungi Caleg tersebut untuk dikonfirmasi dan meminta tanggapannya, namun sayangnya hingga kini belum juga terhubung.

Ketua LSM KIBAR, Joppy berpesan, apapun alasannya harus mengacu pada Undang-undang. Proses harus terbuka untuk publik. Bahkan, pihak PERS juga harus bisa ikut membantu untuk mengawasi secara baik.

(red/tim/MS)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan