Jubir Presidium 212 Datangi PMJ Pertanyakan Laporan Dugaan Pencemaran Nama Baik?

Jubir Presidium 212 Datangi PMJ Pertanyakan Laporan Dugaan Pencemaran Nama Baik?

Jakarta, Juru Bicara Presidium Alumni 212 Eka Gumilar mendesak kepada penyidik Subdit Kamneg, Direktorat Kriminal Umum, Polda Metro Jaya untuk memeriksa Ketua BTP (Basuki Tjahaja Poernama) alias Ahok, Immanuel Ebenezer atas dugaan pencemaran nama baik yang menyebutkan peserta 212 penghamba uang.

“Mudah-mudahan ini bisa direspon cepat dan contoh penegakan hukum yang adil kasus ini adalah pembuktiannya,” kata Eka kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/2).

Menurut Eka, dirinya telah menemui penyidik untuk menanyakan kasus itu. Namun, belum ada perkembangan.

“Alasan polisi laporan ini akan direspon pada Minggu depan.Laporan sudah berjalan sepuluh hari biasanya empatbelas hari sudah ada perkembangan,” jelas Eka.

Eka menilai ada dugaan diskriminasi, dan ini terlihat dari kasus yang dialami oleh musisi Ahmad Dhani yang dilaporkan dalam kasus pencemaran nama baik lewat ITE, dan langsung ditangani oleh polisi.

“Kalau proses hukum Dhani bisa cepat, kenapa laporan Immanuel tidak bisa cepat kami berharap pemerintah proses ini juga dapat cepat dilakukan,” garapnya.

Eka membantah tuduhan terlapor yang menyebutkan kalau massa 212 adalah bertujuan mencari uang dalam perjuangannya.

“Saya datang kembali ke Polda Unit Kamneg untuk menanyakan proses laporan Ebenezer yang mengatakan 212 adalah wisatawan penghamba uang,” tegasnya lagi.

Eka melaporkan terlapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik yang dilontarkannya lewat salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu.Dimana dalam laporan yang tercatat didalam Nomor LP/701/II/2019/PMJ/Ditreskrimum tertanggal 4 Februari 2019.

Herzan

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan