FJT : ‘PERS Bersatu, Bermutu Bangun Bangsa’

FJT : ‘PERS Bersatu, Bermutu Bangun Bangsa’

KOTA BEKASI – Acara bersama yang digelar oleh Forum Jaringan Telusur (FJT) bertema ‘PERS Bersatu, Bermutu Bangun Bangsa’, disambut baik oleh sejumlah elemen Masyarakat di Kota Bekasi, Selasa (17/718) bertempat dalam kawasan Mall Lagoon Avenue Bekasi.

FJT yang bersinergi dengan beberapa pihak, terpantau menggelar kegiatan baik, berupa Bakti Sosial (Konsultasi, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis), Diskusi Media yang menghadirkan Narasumber berkompeten dibidangnya, seperti Kombes Pol Slamet Pribadi (Perwakilan Divhumas Mabes Polri), Wilson Lalengke (Ketum PPWI), Zulkarnain Alregar (Wartawan Senior) dan Iwan Nendi Kurniawan (Ketua IWO Kota Bekasi). Selain itu, dalam agenda tersebut, dirangkaikan dengan acara Perayaan HUT Media Telusur News yang pertama.

Banyak tamu undangan yang hadir, diantaranya Staf Ahli Pemerintahan Kota Bekasi, mewakili Pj Walikota menyampaikan sambutan, sekaligus membuka acara di pagi hari. Tampak hadir juga Ketua Pemuda Pancasila Kota Bekasi, Ketua Hipakad Bekasi, beserta jajaranya. Begitu pula Insan Pers dari Berbagai Media dan Organisasi.

Pimpinan Umum Telusur News, M. Lengkong mengatakan, pada HUT Telusur News yang pertama, dirinya bersama FJT mengadakan beberapa acara, diantaranya Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis.

“Ya, kita bersyukur pada baksos kali ini kita bekerjasama dengan RSUD Kota Bekasi dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi berhasil memberikan pengobatan gratis, cukup fantastis sih pasien yang datang, karena kita tidak menduga akan sebanyak ini yang datang,” ujar Lengkong.

Dikatakannya, Telusur News juga mengadakan diskusi media, dengan menghadirkan Narasumber Berkompeten dibidangnya. Selain itu, kata Lengkong, Telusur News juga memberikan kesempatan pada rekan media lainnya, dengan menggelar lomba karya Jurnalistik.

Kendati demikian, dirinya pun berharap pada moment HUT Telusur News yang pertama, kedepan para jurnalis ini semakin bersatu tanpa adanya batasan.

“Moment inilah yang mempersatukan kita semua, terbukti disini hadir dari berbagai macam media. Bahkan, dari ormas dan LSM pun kita turut mengundangnya,” cetusnya.

Tak hanya itu saja, dirinya pun berpesan agar media menjadi garda terdepan dalam mengkritisi segala kebijakan pemerintah. “Ayo kita bersatu bangun bangsa melalui karya dan tulisan kita,” pungkasnya

Diakhir acara, Telusur News oun memberikan santunan kepada anak yatim piatu sekitar dengan memberikan Alat Tulis Kantor, dan cendramata kepada yang berhak menerimanya.

Terpantau, kegiatan Bakti Sosial yang didukung oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Chasbullah) dan Dinkes Kota Bekasi, berjalan lancar dan baik. Layanan Kesehatan tersebut dinilai sangat baik oleh banyak Warga yang datang saat itu.

Disela-sela kegiatan itu, Ani Warga Kecamatan Bekasi Selatan mengaku senang dengan diadakannya acara baik seperti itu. Karena dirinya dan keluarga yang datang dapat merasakan manfaat baik dari terselenggaranya acara tersebut.

“Kita senang, bisa periksa kesehatan secara gratis, kan sekalian bisa jalan-jalan di Mall,” ujarnya ketika itu.

Sementara itu, dalam Acara yang digelar dari pagi sampai sore tersebut, Panitia juga mengadakan Diskusi Media, dengan harapan dapat menambah ilmu dan pengetahuan, serta wawasan baik bagi Insan Pers secara khusus, juga Masyarakat luas pada umumnya.

Tema Diskusi yang diusung yakni “Menyikapi Maraknya Kriminalisasi Terhadap PERS?”, terpantau dipandu menarik oleh Dicky Machruzar selaku Moderator. Disisi lain, para Narasumber menyambut hangat setiap pertanyaan dan kesempatan berpendapat saat diskusi berlangsung.

Saat akhir acara, pada Perayaan HUT Telusur News yang pertama, sebagaimana diagendakan sebelumnya, tak lupa panitia melakukan pemotongan tumpeng, santunan anak yatim dan foto bersama.

(Red)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan