Ditreskrimum Gelar Konfrensi Pers Hasil Pengungkapan Cipta Kondisi di Wilayah PMJ

Ditreskrimum Gelar Konfrensi Pers Hasil Pengungkapan Cipta Kondisi di Wilayah PMJ

JAKARTA, Telusurnews – Polda Metro Jaya dan seluruh Polres menjalankan Instruksi dari Kapolda untuk di tingkatan keamanan dgn membentuk tim Anti bandit 11 Maret 2019 – Sampai 15 Maret diseluruh Polres Polresta di Jajaran Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, “Semenjak Tim Anti Bandit dibentuk Polisi menangkap 181 TSK di seluruh wilayah Polda Metro Jaya ,kasus jambret Pencurian dgn kekerasan mendominasi,” ujar Kabid Humas Argo Yuwono di Mainhall Polda metro jaya Jum’at 15 Maret 2019.

Polres Jakarta Barat paling banyak Kasus Curas dan Curat terdapat 50 TSK. Polres Jaksel 37 TSK, Polres Jakut 31, Polres Jakpus 10 TSK, Subdit Ranmor PMJ 3 TSK,Polresta Tangerang 8 TSK dan Polresta Bekasi 4 TSK.

“Kegiatan ini seratak di lakukan di seluruh jajaran Polda metro jaya, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,”ujar Argo Yuwono.

Dari hasil operasi Anti Bandit dibentuk dari 11 Maret sampai 15 Maret 2019 Polisi mengamankan Barang Bukti yang didapat dari para pelaku Tersangka ,. Senpi 5 pucuk, sajam 42 , 59 kendaraan Roda2, Roda4 2 unit, kunci liter T 11 yang digunakan sebagai alat kejahatan dan Laptop 6 unit HP 43, serta uang sebesar Rp5.557.000.

Argo menambahkan, “TSK di bawah umur 1 orang dan diberi penanganan khusus, sementara itu Senpi digunakan untuk menakut-nakuti korban. Sembilan TSK diberikan tindakan tegas karena melakukan perlawanan dan tidak koperatif”.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 365, 363 KUHP dan Undang Undang Darurat.

“Operasi ini sengaja dibentuk Untuk memberikan rasa aman menjelang Pemilu” tutup Argo Yuwono.

(Herzan)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan