Dit Narkoba dan Kapolda Metro Jaya Memusnahkan BB Tangkapan Jaringan Internasional

Dit Narkoba dan Kapolda Metro Jaya Memusnahkan BB Tangkapan Jaringan Internasional

Direktorat Reserse Narkoba dan Kapolda Metro Jaya menggelar barang bukti untuk dimusnahkan , Narkoba dan Barang haram ini hasil pengungkapan jaringan internasional Malaysia-Indonesia.

“Pada pagi hari ini kita akan melakukan kegiatan pemusnahan barbuk narkoba ini rangkaian kegiatan dilaksanakan Direktorat narkoba dilaksanakan dari September 2018 sampai sekarang,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Narkotika yang dimusnahkan adalah barang bukti yang berhasil diamankan polisi selama kurun waktu September 2018 hingga Februari 2019. Pemusnahan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy.
Barang bukti yang dimusnahkan yakni sabu seberat 127 Kg, ekstasi seberat 92.000 butir dan ganja seberat 325 gram. Narkotika itu dimusnahkan menggunakan dua mesin khusus pemusnah narkotika.

Dua kasus besar dari barang bukti yang dimusnahkan adalah penangkapan terhadap tujuh tersangka jaringan Malaysia-Palembang-Jakarta. Polisi menyita 70.733 kg sabu dan 49.328 ekstasi. Kasus ini terungkap pada Rabu (17/12/2018) di Apartemen Season City Tower C Lt 16, Jembatan Besi, Tambora.

Kedua, pengungkapan jaringan Malaysia-Pekanbaru-Jakarta pada Rabu (21/11/2018) di Depan Ruko Soebrantas, Pekanbaru. Polisi menyita 50 kilogram sabu dan 43.000 butir ekstasi dari empat tersangka,

“Polri dalam hal ini tetap mengedepankan langkah pencegahan. Kita juga akan mengejar terus jaringan ini karena jaringannya di luar kita akan kerjasama dengan Interpol. Saya kira banyak hal yang harus kita lakukan meminimalisir kasus narkoba,” tutup Kapolda metro jaya Irjen Gatot Eddy. (Herzan)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan