Ada Apa ? Ratusan Pendekar Banten Kumpul di Bekasi

Ada Apa ? Ratusan Pendekar Banten Kumpul di Bekasi
Posted by: Reply

 

BEKASI KOTA

HARI ini ratusan pendekar asal Banten berkumpul di Ballroom Hotel Horison. Kehadiran para pendekar ini dalam acara pengukuhan Kepengurusan Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) Korda Jakarta, Bekasi Raya dan Karawang, Minggu (06/05/18).

Dalam acara tersebut hadir Pengurus pusat PPPSBBI yang juga Walikota Serang TB Haerul Jaman, Pasangan Calon Nomor urut Satu Rahmat Effendi dan Tri Adhianto dan para pengurus pusat serta para jawara Pendekar Banten turut meramaikan acara pengukuhan ini.

Tubagus Hendra Suherman selaku Ketua Umum terpilih PPPSBBI Korda 1 masa bakti 2018-2023 mengatakan siap menjadi pembina dan mengembangkan potensi kebudayaan Banten untuk daerah DKI Jakarta, Bekasi Raya dan Karawang.

“Di kepemimpinan ini, saya akan terapkan kepada pengurus PPPSBBI Korda 1 untuk saling menjaga syiar dan ukhuwah Islamilyah, seni budaya luhur bangsa dan yang terakhir pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata TB Hendra sapaan akrabnya kepada awak media.

Menurut dia, awal berdirinya PPPSBBI semula sebagai perkumpulan para pendekar silat di Provinsi Banten, kemudian berkembanglah menjadi sebuah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dengan tujuan mensejahterakan para perantau asal Banten.

“Saya berharap kepada Para pendekar Banten khusunya yang ada dikota Bekasi agar selalu berkontribusi positif, berpartisipasi aktif baik dalam segala sisi, dan menjaga etika sopan santun agar bisa menjadi cerminan bagi masyarakat dan negara,” tandasnya.

Dalam acara pengukuhan tersebut juga dilakukan pemganugrahan gelar kepada Calon Walikota Bekasi DR. Rahmat Effendi sebagai Pendekar Budaya.

Atraksi seni debus yang merupakan kesenian khas Banten juga dipertunjukkan. Dalam atraksi ini para pemain debus mempertunjukan berbagai kemampuan dalam olah kanuragan seperti tahan senjata tajam, membengkokkan batangan besi dan berbagai atraksi yang memukau penonton. (*)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan