CBA dan Lembaga Kaki Publik, Laporkan Dugaan Skandal Korupsi ke Kejari Bekasi

CBA dan Lembaga Kaki Publik, Laporkan Dugaan Skandal Korupsi ke Kejari Bekasi

 

KOTA BEKASI, Telusurnews – Center for Budget Analysis (CBA) dan Kajian dan Analisa Keterbukaan Informasi Publik (KAKI Publik) terpantau melayangkan laporan terkait beberapa dugaaan korupsi ke Kejaksaan Negeri kota Bekasi (Kejari) Senin (16/4/2018)

Jajang Nurjaman selaku Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA) dan Adri Zulfianto selaku Direktur KAKI Publik telah melakukan pelaporan atas indikasi dugaan korupsi terkait beberapa kegiatan jasa perencanaan dan infrastrukturnya. Diantaranya mereka menduga adanya masalah pada pembangunan fly over yang dananya merupakan bantuan Pemprov DKI Jakarta.

CBA dan KAKI Publik menengarai, ada 3 proyek yang diduga sudah diatur siapa calon pemenang lelangnya dengan cara mempersulit persyaratan lelangnya.

Masih pada proses tender, 2 Lembaga Kompeten Skala Nasional ini juga menemukan kejanggalan, dengan ditetapkannya pemenang padahal harga penawarannya lebih tinggi dibanding penawar lainnya.

“Pemerintah menunjuk harga yang lebih mahal dan kisaran perbedaanya hingga mencapai Rp 8 Milyar dan berpotensi mengalami kerugian negara mencapai Rp 30 Milyar. Ketiga Proyek tersebut dibawah tanggung jawab Sekda.” kata mereka dalam rilisnya.

Sementara itu, Kasie intel Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Gusti Hamdani saat di komfirmasi terkait adanya laporan 2 lembaga tersebut mengaku masih akan mempelajari laporan .

“Kita akan telaah apakah laporan yang diberikan mengandung unsur-unsur tindak pidana atau tidak. Kami akan pelajari lebih dahulu dan akan  ditindak lanjuti.” pungkas Kasie Intel Kejari Kota Bekasi, (16/4)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan