Perayaan Paskah Pemuda Se Asia “Asia Easter Celebration” di Tondano

Perayaan Paskah Pemuda Se Asia  “Asia Easter Celebration” di Tondano

Minahasa, Telusurnews – Penyelenggaraan paskah pemuda se Asia ‘Asia Easter Celebration’ di Tondano Minahasa, Sulut telah berjalan aman, lancar dan tertib di stadion Maesa Tondano pada minggu (8/4/2018).

Perwakilan Pemuda 17 Negara se Asia dan 100 denominasi Gereja bersama para pemuda dan warga diminahasa serta para undangan lainnya telah turut serta dalam kegiatan tersebut.

Ucapan selamat datang dari Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H Mewoh, DEA mengawali Tata ibadah Asia Easter Celebration yang dilanjutkan dengan Laporan oleh Ketua Umum Panitia Ir. Rita M Dondokambey -Tamuntuan.

Khotbah Ibadah Perayaan Paskah Asia dengan bertema ‘Send us your ligt and truth to lead us’ dipimpin oleh Pdt.Dr.Henriette H. Lebang yang merupakan ketua MPH PGI dan Liturgos oleh Pdt. Evert Tangel, S.Th, MPdk (Sekretaris BPMS GMIM) di ikuti ribuan orang dengan khusuk.

Dalam Pesan Paskah oleh Dr. Mothews George Chunakara (General Secretary of the christian Conference of Asia)  tersirat pesan ‘torang samua basudara (we are all god’s creation) ‘Lord,Send Your Light and  truth to lead us’ antusiasme para warga yang didominasi para pemuda dengan wajah senyum ceria serius mengikuti ibadah bersama tersebut walau terkadang kena pancaran matahari.

Kesempatan memberikan sambutan dalam Tata Ibadah pemuda se asia trrsebut yaitu:

-Pnt.dr Pricilia T Tangel (Ketua Pemuda   Sinode GMIM)

-Rev. Dr.Hein Arina (Ketua BPMS GMIM)

-Bpk.Olly Dondokambey,SE (Gubernur Sulawesi Utara)

-Dr.Yasonna H, Laoli,SH,MSc,Ph.D. (Menteri Hukum dan HAM)

Ucapan terima kasih oleh ibu dr, Kartika Devi Tanos, MARS, yang merupakan Wakil Ketua Panitia menutup pelaksanaan Ibadah bersama  pemuda se Asia tersebut  yang dilanjutkan dengan Parade Pawai Paskah di ikuti oleh seluruh Peserta Pemuda se Asia dan peserta undangan lainnya bertitik star Lapangan maesa dan Finis di Monumen Benteng Moraya Roong Tondano. (rollytelusur)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan